Bey Machmudin Harap Bupati dan Wali Kota Bisa Kurangi 30 Persen Sampah

Bey Machmudin
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Machmudin berharap kabupaten dan kota bisa mengurangi 30 persen sampah di wilayah masing-masing untuk mengurangi beban TPA Sarimukti yang sedang dalam transisi menuju normal.

“Saya berharap daerah di Bandung Raya ini sudah bisa menjalankan pengurangan sampahnya sesuai kesepakatan, dan mereka sudah mengeluarkan instruksi khusus,” kata Bey di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (3/10/2023).

Baca Juga:  Sabu 20 Kilo Asal Malaysia Diangkut Gunakan Sampan ke Tanjungbalai

“Sambil kita terus upayakan dalam waktu dekat pengoperasian TPA Sarimukti agar bisa beroperasi kembali secara normal,” tambahnya.

Sejalan dengan itu, untuk penanganan sampah jangka panjang Pemdaprov Jabar terus mengupayakan akselerasi operasional TPPAS Legoknangka.

Baca Juga:  Ricuh Munas IX AMPI di Kota Bandung, Polisi Ungkap Penyebabnya

“Kalau sesuai jadwal, groundbreaking Legoknangka di akhir 2024, tapi kita coba akselerasi harapannya di semester satu 2024 sudah mulai pembangunan. Pembangunan akan berjalan dua tahun, selesai bisa langsung beroperasi, bersamaan dengan selesainya penggunaan Sarimukti. Jadi nanti semua pindah ke Legoknangka,” jelas Bey.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Ingin Budaya Minum Teh Jadi Tren Gaya Hidup