Wow, Pedagang Raup Cuan Miliaran Rupiah Selama Pertunjukan Air Mancur Menari di Purwakarta

Pertunjukan Air Mancur Sri Baduga Purwakarta. (Foto: Instagram @anneratna82)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Milyaran rupiah berhasil diraup ratusan pedagang dan pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) yang membuka berbagai kios atau stand pemasaran berbagai produk UMKM dalam pagelaran atraksi wisata “air mancur menari” di Taman Air Mancur Sri Baduga (TAMSB) Situ Buleud, Purwakrta, Sabtu malam (5/8/2023) kemarin.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Pastikan Perlindungan dan Pendampingan Santriwati Korban Pemerkosaan di Kota Bandung

Besarnya nilai ekonomis yang diperoleh UMKM itu tak lepas dari perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta yang memprioritaskan mereka untuk memanfatkan atraksi perunjukan air mancur yang digelar memperingati HUT Kabupaten Purwakarta ke-55 dan Kota Purwakarta ke-192.

Baca Juga:  Plt. Bupati Apresiasi Kerja Damkar

“Para pelaku UMKM memang kita prioritaskan untuk bisa memanfatkan secara langsung berbagai kegiatan yang kami selenggarakan menyambut HUT Purwakarta termasuk pertunjukan air mancur. Langkah itu sekaligus menunjukan kami serius dalam membangun UMKM,” ujar Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Senin (7/8/2023).

Baca Juga:  Support Hasanah, Kader PDIP Gotong Royong Sumbangan

Data dari Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Kabupaten Purwakarta menyebutkan, sedikitnya Rp 1,7 milyar yang berhasil diraih ratusan UMKM selama pertunjukan air mancur.

Besarnya angka itu dihasilkan dari berbagai pemasaran produk UMKM meliputi produk kuliner, kerajinan tangan dan berbagai produk kreatif lainnya.