Wow, Pedagang Raup Cuan Miliaran Rupiah Selama Pertunjukan Air Mancur Menari di Purwakarta

Pertunjukan Air Mancur Sri Baduga Purwakarta. (Foto: Instagram @anneratna82)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Milyaran rupiah berhasil diraup ratusan pedagang dan pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) yang membuka berbagai kios atau stand pemasaran berbagai produk UMKM dalam pagelaran atraksi wisata “air mancur menari” di Taman Air Mancur Sri Baduga (TAMSB) Situ Buleud, Purwakrta, Sabtu malam (5/8/2023) kemarin.

Baca Juga:  Pemkab Karawang Akan Bangun Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Lokasi Ini

Besarnya nilai ekonomis yang diperoleh UMKM itu tak lepas dari perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta yang memprioritaskan mereka untuk memanfatkan atraksi perunjukan air mancur yang digelar memperingati HUT Kabupaten Purwakarta ke-55 dan Kota Purwakarta ke-192.

Baca Juga:  Sudah Hampir Selesai, Ridwan Kamil Sebut Masjid Al Jabbar Bisa Digunakan Akhir Tahun 2022

“Para pelaku UMKM memang kita prioritaskan untuk bisa memanfatkan secara langsung berbagai kegiatan yang kami selenggarakan menyambut HUT Purwakarta termasuk pertunjukan air mancur. Langkah itu sekaligus menunjukan kami serius dalam membangun UMKM,” ujar Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Senin (7/8/2023).

Baca Juga:  Tiga Pantai Ini Jadi Wisata Pilihan di Karawang

Data dari Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Kabupaten Purwakarta menyebutkan, sedikitnya Rp 1,7 milyar yang berhasil diraih ratusan UMKM selama pertunjukan air mancur.

Besarnya angka itu dihasilkan dari berbagai pemasaran produk UMKM meliputi produk kuliner, kerajinan tangan dan berbagai produk kreatif lainnya.