DPRD Jabar Setujui Kerja Sama Pemprov dengan Pemkot Ulsan Korea Selatan

DPRD Jabar
Rapat paripurna DPRD Jabar di Kota Bandung, Rabu (31/5/2023). (Foto: Humas DPRD Jabar).

“Komisi I DPRD Jawa Barat telah melaksanakan tugasnya dengan baik, dan hari ini pelaporannya dalam rapat paripurna, (sekaligus) persetujuan,” kata Ineu Purwadewi Sundari, Bandung, Rabu (31/5/2023).

Ditempat yang sama Ketua Komisi I DPRD Jawa Barat Bedi Budiman mengatakan, dalam kegiatan tugasnya Komisi I secara intensif telah melakukan pendalaman materi terhadap rencana kerja sama antara Pemprov Jabar dengan Pemkot Ulsan, Korea Selatan.

Baca Juga:  Soal Pengembangan Sektor Pariwisata, DPRD Jabar Dorong Pemprov Lakukan Ini

Komisi I pun telah melakukan pengkajian secara seksama dan mendalam dengan telaahan yang obyektif, rasional dan transparan agar memahami lebih dalam kerja sama luar negeri dengan Pemkot Ulsan, Korea Selatan.

Baca Juga:  DPRD Jabar Harap Tokoh Masyarakat Bisa Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

“Berdasarkan pembahasan dan diskusi intensif dapat disimpulkan beberapa faktor unggulan Pemkot Ulsan, Korea Selatan sebagai mitra kerja sama, dan beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari perjanjian kerja sama tersebut,” kata Bedi Budiman.

Baca Juga:  Sejumlah Isu Kertajati dan Cisumdawu Menuyeruak, DPRD Jabar Soroti Hal Ini

Potensi metropolitan Kota Ulsan, Korea Selatan diantaranya jelas Bedi Budiman, sebagai pusat kota industri dengan populasi 1,1 juta jiwa, memiliki pelabuhan terbesar se-Asia, kilang minyak ketiga terbesar dunia, domisili asal pabrik Hyundai, kota yang memiliki transportasi terbaik di Korea.