• Rabu, 1 Desember 2021

Indeks Pembangunan Pemuda di Jabar Turun, DPRD: Tak Usah Khawatir

- Kamis, 11 November 2021 | 08:09 WIB
Komisi V DPRD Jabar melalukan kunjungan kerja ke Bappenas, kunjungan dalam rangka mendapatkan masukan dan informasi terkait IPP di Provinsi Jawa Barat.  (Humas DPRD Jabar)
Komisi V DPRD Jabar melalukan kunjungan kerja ke Bappenas, kunjungan dalam rangka mendapatkan masukan dan informasi terkait IPP di Provinsi Jawa Barat. (Humas DPRD Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - DPRD Provinsi Jawa Barat menyebut bahwa Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) di Jabar saat ini mengalami penurunan.

Anggota Komisi V DPRD Jabar Asep Wahyu Wijaya menilai, menurunnya peringkat IPP Jabar tidak perlu dikhawatirkan dikarenakan masih ada kelebihan dari bidang lain.

Meski begitu, menurutnya, dalam hal ketenagakerjaan itu yang menjadi penurunan IPP karena adanya pandemi Covid-19.

Baca Juga: Warga Tebing Tinggi Temukan Granat Nanas, Sempat Dibuang ke Jalan

Baca Juga: TPU Cikadut Longsor, Empat Jenazah Terpaksa Dipindahkan

“Sesungguhnya itu adalah bukan pemeringkatan, jadi warga Jawa Barat tidak harus khawatir karena dibeberapa domain lain kita unggul," kata Asep dalam keterangan yang diterima, Kamis 11 November 2021.

"Hanya dalam urusan ketenagakerjaan dan kesempatan dalam bekerja untuk pemuda yang porak poranda akibat wabah covid itulah yang menjadi penyebab utama turunnya IPP," tambahnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ingin Mobil Elf Jadi Moda Transportasi Wisata

Baca Juga: Hengki Kurniawan Minta Atlet Berprestasi di Bandung Barat Nyalon Dewan, Ini Alasannya

Asep menambahkan, Komisi V akan terus bekerjasama dengan mitra kerja untuk dapat menaikkan Indeks Pembangunan Pemuda di Jabar yang kini dirasa menurun akibat pandemi, terlebih pada sektor tenaga kerja.

Halaman:

Editor: Rian Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD Jabar Tindaklajuti 13 Raperda Usulan Gubernur

Jumat, 19 November 2021 | 08:19 WIB
X