Hengki Kurniawan Minta Atlet Berprestasi di Bandung Barat Nyalon Dewan, Ini Alasannya

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan mendorong para atlet berprestasi untuk mencalonkan diri buat jadi anggota dewan.

Sejumlah atlet berprestasi asal Bandung Barat telah berkontribusi dalam menyumbang medali untuk kontingen Jawa Barat di ajang PON Papua. 

“Saya berharap teman-teman (atlet) yang berprestasi ini mau mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat,” kata Hengki Kurniawan, Rabu 10 November 2021.

Baca Juga: Bersihkan Gorong-Gorong di Gedebage Bandung, Petugas Kebersihan Temukan Janin Bayi

Pernyataan itu disampaikan Hengki Kurniawan seusai mengikuti seremoni penyerahan bonus atlet berprestasi di Bandung Barat.

Baca Juga:  Atasi Masalah Stunting, Dinkes Kota Depok Maksimalkan Pembangunan RSUD Wilayah Timur

Menurut Hengki Kurniawan, para atlet berprestasi yang menjadi anggota dewan kelak akan bisa mendukung kemajuan olahraga di Bandung Barat.

“Itu agar mereka bisa men-support olahraga ke depan lebih maju dan mudah-mudahan Bandung Barat bisa juara umum,” kata Hengki Kurniawan.

Baca Juga: Antisipasi Banjir di Tujuh Kecamatan di Karawang, Puluhan Perahu Disiapkan

Dia berharap, kontribusi atlet berprestasi asal Bandung Barat dalam menyumbang medali di ajang PON Papua bisa anak muda lain.

Baca Juga:  Colokan Charger Bengkok Ternyata Bisa Disebabkan Karena Ini

Dengan menjadi atlet berprestasi melalui latihan dan kerja keras, menurut dia, anak muda pun nantinya bisa menghasilkan uang.

“Itu juga bisa menghasilkan, karena kita hitungnya per medali bukan per orang,” kata Hengki Kurniawan.

Baca Juga: Geger! Sumur Diduga Mengandung Minyak di Jatinangor Sumedang, Dikuras Tak Bisa Habis

“Jadi, kalau satu atlet bisa mendapatkan tiga medali emas, berarti dia bisa mendapatkan Rp150 juta dari Bandung Barat. Belum lagi dari provinsi,” ucapnya.

Bonus bagi peraih medali emas perorangan pada PON Papua itu mencapai Rp50 juta, peraih medali emas double Rp35 juta dan emas beregu masing-masing sebesar Rp25 juta. 

Baca Juga:  Peringati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-76, Begini Pesan Bupati Purwakarta

Peraih medali perak per orangan mendapatkan bonus sebesar Rp25 juta dan medali perak beregu Rp15 juta, peraih medali perunggu perorangan mendapat Rp15 juta dan perunggu beregu Rp10 juta. 

Baca Juga: Pakai Celurit dari Pipa Paralon, 3 Pelaku Pembegalan Beraksi di Kawasan Jababeka Bekasi

“Mudah-mudahan anak-anak muda yang lain, bisa menjadi penerus atlet yang saat ini sudah berprestasi,” kata Hengki Kurniawan.***