Tiga Desa di Kabupaten Sukabumi Diterjang Angin Puting Beliung dan Tanah Longsor

bencana alam
Ilustrasi bencana alam. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | SUKABUMI – Beberapa titik di Kabupaten Sukabumi diterjang angin puting beliung dan tanah longsor pada Rabu (1/11/2023).

Humas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Sandra Fitria mengatakan bahwa angin kencang yang mengakibatkan pohon puspa berukuran besar tumbang dan menimpa rumah warga yang dihuni empat jiwa di Kampung Cipicung, RT 04/01, Desa Cianaga.

Baca Juga:  Penggali Sumur di Desa Cineam Tasikmalaya Tewas, Ini Penyebabnya

“Bencana tersebut dipicu oleh cuaca ekstrem seperti hujan deras yang disertai angin kencang yang melanda Kecamatan Kabandungan sejak siang hingga sore,” kata Sandra di Sukabumi, Rabu (1/11/2023).

Baca Juga:  Pedagang dan Warga di Kelurahan Merdeka Kota Bandung Keluhkan Tumpukan Sampah: Bau dan Rusak Pemandangan!

Berikutnya, satu rumah warga yang berada di Kampung Ciaul, Desa Mekarjaya yang dihuni sembilan jiwa rusak di bagian atapnya akibat diterjang angin puting beliung. Selanjutnya, bencana tanah longsor di Kampung Tangkolo, RT 26/10, Desa Kabandungan mengancam dua rumah warga.

Baca Juga:  Duh! Kerugian Akibat Angin Puting Beliung di Kota Sukabumi Capai Ratusan Juta

Menurut Sandra, pada kejadian bencana ini tidak menimbulkan jatuhnya korban luka maupun meninggal, hanya rumah warga yang terdampak bencana angin puting beliung membutuhkan terpal ataupun asbes karena rusak di bagian atapnya.