Bahaya!!! Gorong-gorong Rusak Di Waringin Majalengka, Ancam Keselamatan Pengendara

JABARNEWS | MAJALENGKA – Masyarakat terutama para pengendara yang melintas di jalan Waringin – Weragati – Rajagaluh, Kabupaten Majalengka meminta Pemkab segera memperbaiki kondisi gorong-gorong yang rusak.

Akibat kondisi itu, jalanan beraspal sepanjang setengah meter terkikis. Bahkan, karena sering tergerus air hujan, kini kondisinya semakin melebar ke tengah atau badan jalan.

Letak gorong-gorong tersebut berada di Blok Tajurwangi RT 03/RW 7, Desa Waringin, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka.

Baca Juga:  Video: Meski PPKM, Kebun Binatang Bazoga Tetap Perhatikan Kesehatan Satwanya

Menurut sejumlah warga, sebagian pengendara bahkan sempat nyaris terjatuh‎ ketika hujan deras.

Salah seorang warga, Taskam, mengatakan, kondisi rusak gorong-gorong tersebut memang sudah lama. Bahkan sepengetahuannya lebih dari dua tahun, namun kondisi terparah terlihat akhir-akhir ini, setelah hujan turun deras.

“Ada sebagian pengendara yang nyaris terjatuh ketika hujan deras kemarin, sebagai warga tentu kami berharap ada perbaikan secepatnya. Karena masalahnya besok lusa, bisa saja ada pengendara yang terjatuh.” ungkapnya, Kamis (27/12/2018).

Baca Juga:  Polresta Deli Serdang Berikan Motor Dinas pada 55 Bhabinkamtibmas

Tokoh masyarakat ‎di Desa Waringin, Sugiwan, membenarkan bahwa kondisi tanah gorong-gorong di pinggir jalan kabupaten tersebut cukup mengganggu kenyamanan warga terutama pengendara.

“Itu sengaja kami tandai, pasangi tongkat kayu seadanya, sebagai tanda bahwa di sana ada lubang. Kondisi rusak gorong-gorong ini sudah lama. Warga berharap segera ada perbaikan. Setahu saya jalan ini masuk kategori jalan tingkat kabupaten,” ungkapnya.

Baca Juga:  Realisasi Vaksin Covid-19, Bamsoet Dorong Pemerintah Percepat Produk Lokal

Sugiwan merasa heran karena sudah lama kondisi rusak tersebut, namun belum ada sentuhan ataupun tinjauan langsung dari wakil rakyat.

“Kalau ada keterwakilan‎ Dewan di sini, seharusnya turun ke lapangan, dan segera tindak lanjuti fasilitas yang perlu perbaikan tersebut,” ujarnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat