Ini Yang Dilakukan LP Ma’arif dan Pergunu Jabar, Agar Guru Tidak Terjerat Pinjol Ilegal

FGD dengan tema ‘Selamatkan Guru dari Pinjol Ilegal' di Aula Rapat Gedung Dakwah PWNU Jabar. (foto: istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama bersama Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Barat menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema ‘Selamatkan Guru dari Pinjol Ilegal’ di Aula Rapat Gedung Dakwah PWNU Jabar.

FGD ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para guru tentang cara terhindar dari jeratan pinjaman online atau pinjol ilegal serta meningkatkan kesadaran guru tentang pentingnya literasi keuangan.

Baca Juga:  Pasutri di Medan Tewas Terbakar

FGD ini juga menghadirkan narasumber antara lain Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah (Ketua LP Ma’arif NU Jabar), Dr. H. Saepuloh (Ketua Pergunu Jabar), Prof. Dr. Imas Rosidawati Wiradirja (Guru Besar Universitas Langlang Buana), KH Dasuki (Wakil Ketua PWNU Jabar), H Supendi Samian (Ketua STIDKI NU Indramayu), Dr. Dodi Dahyawan (Direksi BPR LPM), dan Habib Attasiqy (Wakil Sekretaris PWNU Jabar).

Baca Juga:  GP Ansor Keluarkan Instruksi untuk Kader dan Pengurusnya, Termasuk Soal Dukungan Capres

“FGD ini sangat penting untuk kita lakukan berkenaan dengan data yang muncul bahwa 42% daripada korban pinjol adalah dari kalangan guru. Tentu ini sangat ironis sekali karena bagaimana pun guru adalah sosok yang sangat mulia, dan dengan adanya pinjol ini sangat berpengaruh terhadap pendidikan kita,” ujar Ketua LP Ma’arif Jabar, Ifa Faizah Rohmah.

Baca Juga:  Ini Loh Perbedaan Anak Kiai di NU dan Muhammadiyah Menurut Abdul Mu’ti