Ini Yang Dilakukan LP Ma’arif dan Pergunu Jabar, Agar Guru Tidak Terjerat Pinjol Ilegal

FGD dengan tema ‘Selamatkan Guru dari Pinjol Ilegal' di Aula Rapat Gedung Dakwah PWNU Jabar. (foto: istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama bersama Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Barat menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema ‘Selamatkan Guru dari Pinjol Ilegal’ di Aula Rapat Gedung Dakwah PWNU Jabar.

FGD ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para guru tentang cara terhindar dari jeratan pinjaman online atau pinjol ilegal serta meningkatkan kesadaran guru tentang pentingnya literasi keuangan.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Ngaku Gelontorkan Satu Triliun Lebih untuk NU Jawa Barat, PWNU: Itu Pernyataan Memecah Belah

FGD ini juga menghadirkan narasumber antara lain Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah (Ketua LP Ma’arif NU Jabar), Dr. H. Saepuloh (Ketua Pergunu Jabar), Prof. Dr. Imas Rosidawati Wiradirja (Guru Besar Universitas Langlang Buana), KH Dasuki (Wakil Ketua PWNU Jabar), H Supendi Samian (Ketua STIDKI NU Indramayu), Dr. Dodi Dahyawan (Direksi BPR LPM), dan Habib Attasiqy (Wakil Sekretaris PWNU Jabar).

Baca Juga:  Anggaran Pilkada 2024 di Cirebon Capai Rp70 Miliar, KPU Beberkan Hal Ini

“FGD ini sangat penting untuk kita lakukan berkenaan dengan data yang muncul bahwa 42% daripada korban pinjol adalah dari kalangan guru. Tentu ini sangat ironis sekali karena bagaimana pun guru adalah sosok yang sangat mulia, dan dengan adanya pinjol ini sangat berpengaruh terhadap pendidikan kita,” ujar Ketua LP Ma’arif Jabar, Ifa Faizah Rohmah.

Baca Juga:  Terungkap, Khilafatul Muslimin Dirikan SD Hingga Universitas Untuk Sebarkan Ideologi Khilafah