Budiman Sudjatmiko Sebut Prabowo-Gibran Bakal Sulap 10 Kota Besar Jadi Kota Industri Teknologi

Budiman Sudjatmiko
Politisi Budiman Sudjatmiko. (Foto: Ist/Net).

JABARNEWS | BANDUNG – Tim Kampanye Nasional (TKN) menyebut bahwa Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berencana untuk membangun 10 kota besar menjadi kota industri teknologi.

Dewan TKN Prabowo-Gibra, Budiman Sudjatmiko mengatakan bahwa pembangunan ini bertujuan membangun ekosistem digital Indonesia agar tidak tertinggal dari negara-negara lain.

“Kita mulai dari mana? Dari wadah analog, digital harus beralih ke analog. Sepuluh (10) kota inovasi yang mau dibangun Pak Prabowo-Gibran, karena tantangan rekayasa tadi, dampak sosial perubahan budaya, perubahan mental, perusahaan ideologi, perubahan identitas. Kalau nggak hati-hati, kita akan hilang sebagai sebuah bangsa, atau setidaknya irrelevant sebagai sebuah negara,” kata Budiman dalam diskusi Indonesia Digital Summit 2023, di Four Season Jakarta, Selasa (28/11/2023).

Baca Juga:  Dorong Produksi Garam Di Cirebon Meningkat, Ini Anjuran Edhy Prabowo

Dia menjelaskan, dari 10 kota itu, IKN di Kalimantan Timur akan menjadi pusat ekosistem digital Indonesia. Kemudian 9 kota lainnya menjadi pendukung dan industri berteknologi tinggi.

Baca Juga:  Positif Covid-19, Lima Tenaga Kesehatan Puskesmas di Cianjur Diisolasi

“Jadi, 9 kota menjadi seperti 9 planet dan mataharinya IKN sebagai super hub dari ekosistem digital. Ini bisa dikerjakan. Orangnya ada, saya sering ketemu anak bangsa bisa membuat jantung buatan, otak buatan, lab riset pertanian di bulan, ketika dia dapat beasiswa dari Indonesia, setelah pulang, nganggur, nggak punya meja. Kita ingin menciptakan wadah,” jelasnya.

Baca Juga:  Ingin Pinjam Buku di Perpusda Purwakarta, Simak Ketentuannya