Dasar Maling, Uang Infak Masjid Pun Diembat

JABARNEWS | GARUT – Warga Kampung Cidangdeur, Desa Girimukti, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, digegerkan dengan hilangnya kotak amal masjid dan amplifier, Jumat, 13/04/2018.

Uu Amarullah, pengurus Masjid Nurul Huda, mengatakan, pada Jumat, sekira pukul 11.10 WIB, ada dua orang asing duduk di atas jok motor persis di depan masjid. Awalnya, dua orang itu dikira orang yang mau ikut salat Jumat.

Baca Juga:  Pencarian Hari Keempat Eril di Sungai Aaree Swiss Terkendala Air Keruh Akibat Lelehan Salju

Tidak lama kemudian, saat muadzin, Kamir (55), hendak mengumumkan waktu salat Jumat, saklar listrik di-on spiker tidak berbunyi.

“Pas dilihat anehnya listrik menyala, kemudian Kamir membuka lemari tempat amfilier, namun pas dilihat sudah kosong dan kabelnya sudah pada putus akibat digunting. Merasa penasaran, Kamir membuka pintu kamar untuk melihat kas masjid, dan ternyata tempat kunci kas yang ada dalam kotak juga ikut jebol,” papar Uu.

Baca Juga:  Ferdy Sambo Mengaku Khilaf Memberikan Informasi Tidak Benar Atas Kasus Tewasnya Brigadir J

Kotak amal Masjid Nurul Huda memang kerap menjadi sasaran pencurian. Padahal, kata Uu sudah dipasang kunci gembok. Karena pencurian kotak amal sudah sangat meresahkan, Uu yang juga mantan Kepala Desa setempat berharap pelaku secepatnya ditangkap. (Tgr)

Baca Juga:  Peringatan Bagi yang Merokok Sambil Mengendarai Motor

Jabarnews | Berita Jawa Barat