Door To Door, Kades Kutamanah Salurkan BLT dari Dana Desa

JABARNEWS | PURWAKARTA – Wajah sumringah Mak Arsih (80), warga Kampung Ciawi Tali, Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat setelah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari Dana Desa, pada Kamis (30/4/2020).

Mak Arsih, mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemerintah yang sudah membantu meringankan beban keluarganya yang terdampak secara ekonomi oleh wabah corona.

Baca Juga:  Bus Budiman Terbakar, Kerugian Rp. 5,1 Miliar

“Alhamdulillah bantuan ini sangat membantu, nanti untuk beli beras dan lauk buat bekel sehari-hari,” singkat mak Arsih, saat ditemui dikediamannya.

Ditempat yang sama Pejabat Sementara Kepala Desa (Pjs Kades) Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari, Dedih Heryana mengatakan ada sebanyak 256 Kepala Keluarga (KK) di Desa Kutamanah yang menerima BLT yang berasal dari dana desa yang berada diwilayahnya.

Baca Juga:  Penjabat Gubernur Jabar Apresiasi Pameran Teknologi Tepat Guna

“Anggaran Dana Desa tahun ini, memang instruksi Kemendes, sebagian dialihkan untuk penanganan Covid-19, bentuknya harus bantuan langsung tunai. Bukan kali ini saja, melainkan BLT Dana Desa akan dilakukan setiap bulannya selama tiga bulan ke depan,” ungkap dia.

Baca Juga:  Bocah 1 Tahun Di Bekasi Terlindas Mobil Bermuatan Tabung Gas

Dia menjelaskan, cara door to door atau dari pintu rumah ke pintu rumah adalah salah satu cara menghindari kerumunan warga serta mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Sengaja, saya didampingi Babinsa, Babinkamtibmas dan perangkat desa dalam menyalurkan BLT ini ke setiap rumah warga,” ucap Dedih. (Gin)