Penjabat Gubernur Jabar Apresiasi Pameran Teknologi Tepat Guna

JABARNEWS | BANDUNG – Acara bertajuk Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Provinsi Jawa Barat ke VIII Tahun 2018, di halaman Kantor Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat, mendapatkankan apresiasi dari Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat, M. Iriawan.

Baca Juga:  Pemkot Depok Sosialisasikan Penggunaan Masker Sebelum Di Denda

“Pameran ini cukup bagus, pamerannya cukup besar. Saya pikir pameran bisa ditanyakan di tingkat nasional nih, karena saya lihat inovasi dari kabupaten kota itu, berbagai kabupaten kota berbeda,” ujar Iriawan, Rabu (8/8/2018).

“Jelas ini harus kita dukung untuk bagaimana itu bisa berkembang, bukannya tingkat nasional atau regional tapi internasional. Kita lihat tadi ada limbah dari bekas onderdil mobil bisa dikirim ke luar, bahkan masih kurang yang sebulan hanya bisa dipenuhi 30 sampai 40 kini 1 kontener bisa,” tambahnya.

Baca Juga:  Mencetak Desa Modern Tanpa Tinggalkan Identitas Indonesia

Menurutnya, pemerintah kabupaten/kota juga provinsi akan mendorong adanya inovasi. Sehingga, permintaan pasar besar dapat terpenuhi.

“Di antaranya dengan cara memberikan pelatihan-pelatihan, sertifikasi, dan juga mempermudah proses ekspor,” terangnya. (Mil)

Baca Juga:  Robert Alberts Senang Penampilan Anak Asuhnya Dalam Training Match

Jabarnews | Berita Jawa Barat