Inilah 5 Bukti Bahwa Anda Adalah Rekan Kerja Yang Menyebalkan

JABARNEWS | BANDUNG – Ketika bekerja di suatu perusahaan, Anda pasti mempunyai rekan kerja yang turut dan sama-sama membantu pekerjaan di perusahaan tersebut agar mencapai target maupun tujuan yang diharapkan. Namun untuk membangun kerja sama yang baik, tentunya bukanlah perkara yang mudah.

Perbedaan sifat maupun karakter yang dimiliki masing-masing orang membuat penyatuan pemikiran tak jarang menjadi agak sulit, terlebih lagi jika ada salah satu rekan kerja yang memiliki karakter dan sikap yang menyebalkan. Pekerjaan pun pasti menjadi tambah berat.

Nah, jangan sampai Anda masuk ke dalam kategori orang menyebalkan itu supaya tidak mengganggu rekan kerja yang lain. Daripada menimbang-nimbang apakah Anda itu rekan kerja yang menyebalkan atau tidak, simak ulasannya di bawah ini

1. Suka Menyepelekan Dan Merasa Paling Benar

Jika Anda benar-benar rekan kerja yang menyebalkan, biasanya Anda sering sekali menyatakan penolakan terhadap ide dan pendapat rekan kerja yang lain. Padahal pemikiran itu bagus dan masuk akal.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Minta Wartawan Jabar Rengkuh Juara di Powarnas 2020

Anda selalu terkesan menyepelekan apa yang rekan kerja Anda sampaikan dan menganggap bahwa pemikiranmu lah yang paling benar. Apalagi jika pemikiran itu tanpa disertai bukti dan pengalaman sendiri. Sunggub menyebalkan bukan?

2. ‘Mencuri’ Waktu

Selain keukeuh dan suka menyepelekan, Anda juga menjadi menyebalkan dengan suka mengganggu dan ‘mencuri’ waktu kerja rekan kerja Anda yang lain lalu mengisinya oleh hal-hal pribadi yang ingin Anda lakukan bersama mereka. Seperti curhat, atau mengajak keluar di waktu yang tidak tepat.

Banyak orang bilang, jika kita akan melakukan sesuatu, kita harus tau tempat dan situasinya. Jangan sampai di saat rekan kerjam Anda sedang sibuk atau sedang melakukan suatu pekerjaan, tiba-tiba Anda datang tanpa diundang dan mengacaukan pikiran mereka.

3. Suka Menyuruh-Nyuruh

Memiliki kebiasaan yang suka menyuruh-nyuruh, bahkan untuk hal yang sepele, terkadang tidak disadari kebanyakan orang. Sudah merasa dekat atau merasa sudah menjadi senior biasanya membuat Anda tidak segan lagi untuk meminta tolong mengambilkan sesuatu atau bahkan meminta tolong mengerjakan tugas Anda, padahal itu semua bisa Anda lakukan sendiri.

Baca Juga:  Komentari Polemik Minyak Goreng, Ustadz Felix Siaw: Kurang Radikal Apa?

Jika Anda tidak benar-benar dalam situasi yang repot, Anda harus bisa menjadi pribadi yang mandiri dengan tidak bergantung kepada rekan kerja. Karena tidak semua orang bisa menerima ketika mereka disuruh-suruh, apalagi jika rekan kerjamu itu orang yang punya harga diri tinggi.

4. Sok Akrab

Jika Anda merupakan karyawan baru dan berniat ingin cepat dekat dengan rekan kerja yang lain, jangan sampai Anda berlagak sok akrab kepada mereka. Apalagi jika mereka adalah senior yang sudah terlebih dahulu bekerja sebelum Anda.

Karena biasanya hal paling lumrah yang biasa dilakukan orang agar bisa cepat dekat adalah dengan sok akrab. Padahal sikap itu bisa menjadi sangat menjengkelkan dan bisa membuat Anda dinilai sebagai orang yang tidak tau diri.

Mau dengan rekan kerja baru ataupun lama, alangkah baiknya Anda tetap bisa menjaga sikap dengan berlaku sopan dan sewajarnya saja.

Baca Juga:  Soal Pendidikan Dipaksa Gunakan Teknologi, Ini Kata DPR RI

5. Sering Mengkritik

Mulai dari penampilan sampai pekerjaan. Mau pakai apapun orang lain ke kantor, Anda selalu memperhatikan sedetail mungkin dan melontarkan komentar terhadap penampilan mereka.

Bukan hanya masalah penampilan, bisa saja sampai kepada hal yang berkenaan dengan pekerjaan. Kamu menilai pekerjaan mereka tidak rapi, atau bahkan tidak bagus dengan hanya berdasarkan pendapat Anda saja. Niat ingin memberi tau dan memberikan mereka pelajaran, namun jika komentar Anda itu di barengi alasan-alasan yang kurang jelas, mending dikurangi saja.

Itulah tadi sedikit ulasannya mengenai 5 bukti yang tidak disadari jika sebenarnya Anda adalah rekan kerja yang menyebalkan. Disadari ataupun tidak, sikap-sikap tersebut sebaiknya mulai dikurangi atau hilangkan dari sekarang ya, guys. Selain menyebalkan, bisa jadi ancaman rekan kerjamu akan menjauh juga nantinya. (Fin)

Sumber artikel ini diambil dari IDN Times

Jabarnews | Berita Jawa Barat