Kapolri Sigit Siapkan Pasukan Reaksi Cepat Brimob untuk Amankan Pemilu 2024

Kapolri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Dok. Humas Polri).

JABARNEWS | JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan personel Brimob yang tergabung dalam pasukan reaksi cepat (PRC) sebagai bentuk kesiapan pengamanan dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kapolri Sigit menyebutkan, pasukan Brimob Polri akan dibagi dalam VII zonasi di seluruh wilayah Indonesia untuk memudahkan mobilisasi dalam rangka mengamankan Pemilu 2024.

Baca Juga:  Karena Ini, Bey Machmudin Taruh Perhatian Khusus Jelang Pemilu 2024 di Bogor

“Polri juga sudah menyiapkan personel Brimob yang tergabung dalam pasukan reaksi cepat (PRC) sebagai power on hand Kapolri, Dankor Brimob, dan Kapoda yang siap dimobilisasi kapan saja serta di mana saja untuk menghadapi situasi kontijensi,” kata Kapolri Sigit di Ruang Rapat Komisi III DPR, komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/4/2023).

Baca Juga:  97 Personel Polri Diperiksa Terkait Dugaan Keterlibatan Penembakan Brigadir J

“Di mana masing-masing zonasi akan saling back up namun tetap memperhatikan kebutuhan personel di daerah asalnya guna mengantisipasi eskalasi gangguan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat),” tambahnya.

Baca Juga:  Polres Garut Pastikan Logistik Pemilu 2024 Tersimpan Aman

Selain melakukan upaya penguatan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) guna menyukseskan pemilu serentak 2024, Kapolri Sigit menyebut, Polri telah melakukan kerja sama melalui nota kesepahaman dengan KPU dan Bawaslu.