Wakapolres Minta PMII Sumedang Tangkal Paham Terorisme Di Kampus

JABARNEWS | SUMEDANG – Tak kenal maka tak sayang. Ya, kira-kira begitulah yang dilakukan para anggota Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Sumedang. Senin (30/7/2018), PC PMII ini beraudiensi sekaligus bersilaturahmi ke Polres Sumedang.

PMII disambut hangat Wakapolres Sumedang Kompol Sigit Rahayudi S.IK dan Kasat Intel Polres Sumedang AKP Kurniawan di Kantor Mapolres Sumedang. Tujuan kedatangan mereka yakni untuk memperkenalkan kepengurusan mereka yang baru sekaligus beraudiensi terkait beberapa hal.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Mengubah Status Tiga BUMD Menjadi Perumda

“Maksud kedatangan kami di samping bersilaturahmi juga untuk beraudiensi yakni menyampaikan kegelisahan terkait maraknya paham-paham terorisme di Sumedang, khususnya di kampus-kampus,” ujar Ketua PC PMII Sumedang Abdurrohman.

Menanggapi hal tersebut, Wakapolres Sumedang Kompol Sigit Rahayudi mengungkapkan rasa terimakasih atas kedatangan pengurus baru PC PMII Kabupaten Sumedang. Sigit juga meminta maaf kedatang para anggota PC PMII tidak dihadiri Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo S,IK., M.H yang sedang berada di Mabes Polri.

Baca Juga:  Pantau Prokes, Panglima TNI dan Kapolri Bagikan Masker di Pasar Tanah Abang

“Terkait paham radikalisme di kampus itu sebenarnya tidak bisa ditindak kalau masih sebatas pemikiran. Butuh peran mahasiswa terutama PMII untuk menangkal paham-paham tersebut” ujar Sigit.

Baca Juga:  Covid-19 Varian Delta ditemukan di Karawang, Ini Langkah Bupati Purwakarta

Selain itu, Wakapolres menegaskan, kekuatan media sebagai penyebab tumbuhnya paham radikalisme. “Saat ini terutama media sosial atau medsos sudah semakin marak berita-berita hoax. Inilah yang menjadi penyebab tumbuhnya paham-paham radikalisme dan terorisme,” terangnya.

Pengurus PMII berharap untuk terus bisa bersinergi bersama kepolisian daerah Sumedang, terlebih dalam kegiatan-kegiatan PMII Sumedang. (Har)

Jabarnews | Berita Jawa Barat