Tiga Jenis Tumbuhan Karnivora Cocok Dijadikan Sebagai Tanaman Hias

JABARNEWS | BANDUNG – Pada umumnya, tamanan hanya membutuhkan media tanah dan air untuk berkembang. Namun, ternyata ada beberapa jenis tanaman yang membutuhkan binatang kecil atau serangga untuk bisa tumbuh dan berkembang.

Tanaman tersebut tergolong sebagai tanaman karnivora. Tak hanya berbeda dalam hal perawatan, tanaman karnivora juga memiliki bentuk yang unik dan berbeda dibandingkan tanaman lainnya.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa Tumbuhan karnivora cocok dijadikan Tanaman hias yakni:

Baca Juga:  Ngemil Kerang Ijo Disini Maknyus

Pertama. Venus Flytrap – Venus Flytrap merupakan tanaman karnivora yang berasal dari Pesisir Timur Amerika Serikat. Tanaman karnivora ini sangat unik, karena memiliki bentuk layaknya perangkat dengan gigi yang tajam, yang dapat mengurung mangsa di dalamnya.

Tanaman karnivora ini memiliki ukuran yang kecil dan memiliki rambut di dalam mulutnya yang memiliki sensor untuk langsung menutup seketika. Tumbuhan bernama latin Dionaea muscipula ini memiliki mangsa serangga, arthropoda dan berbagai macam hewan kecil lainnya.

Baca Juga:  Pelajar Ikut Keroyok Pria yang Datangi Rumah Janda di Purwakarta

Kedua. Heliamphora Chimantensis – Heliamphora chimantensis adalah tanaman jenis Heliamphora asli dari Venezuela, terutama bagian tenggara Venezuela yang masih dalam area Amazon. Selain itu, ada pula berbagai macam tanaman jenis heliamphora lainnya yang juga endemik dari area ini.

Habitat tanaman ini ada pada area dingin dengan kelembaban tinggi, yang ada di dataran tinggi. Serta terdapat bulu-bulu yang terdapat di mulut rongganya yang dapat menangkap serangga ke dalamnya.

Baca Juga:  Waduh! Puluhan Pengungsi Korban Banjir Subang Mengemis di Jalur Pantura

Ketiga. Cephalotus follicularis termasuk tanaman karnivora kecil yang berasal dari Australia, terutama bagian barat daya. Tanaman ini mampu tumbuh hingga 20 cm dan cenderung untuk tinggal di tempat yang kering serta tidak lembab.

Sedangkan tumbuhan Cephalotus ini memiliki kantong yang digunakan untuk menarik serangga dan memerangkapnya di dalam kantong tersebut. Namun dibalik itu, tumbuhan satu ini cocok dijadikan tanaman hias. (Red)