Berikut Beberapa Manfaat Minuman Herbal Di Indonesia, Bisa Sehatkan Tubuh

JABARNEWS | BANDUNG – Hidup sehat ala orang Indonesia yaitu dengan cara mengkonsumsi rempah-rempah alami alias herbal. Pasalanya, Indonesia terkenal sekali dengan rempah-rempah alam yang bisa digunakan sebagai bahan masakan hingga obat-obatan.

Namun tahukah kamu, beberapa bahan rempah alami ternyata bisa dijadikan bahan minuman herbal. Seperti, Rimpang, seperti jahe, kunyit, temulawak. Lalu daun daun sirih dan lidah buaya serta masih banyak yang lainnya.

Dilansir dari Bandungnews.id berikut beberapa manfaat obat herbal di Indonesia untuk kesehatan tubuh yakni:

Baca Juga:  Zainudin Amali Berpesan Ini, Jika Persija Bertemu Persib di Final Piala Menpora

Pertama. Menjaga kesehatan pencernaan – Manfaat minuman herbal di Indonesia yang pertama yakni menjaga kesehatan pencernaan. Minuman herbal yang mengandung lidah buaya, jahe, atau daun sirih berkhasiat menjaga kesehatan saluran pencernaan.

Penelitian menunjukkan bahwa lidah buaya dapat meredakan gejala radang usus, seperti kram perut dan diare berdarah, sedangkan daun sirih dapat mengatasi gangguan pencernaan.

Baca Juga:  Surat Suara Pilkades Jalancagak Subang Sudah Mulai Dilipat

Kedua. Memperkuat daya tahan tubuh – Manfaat minuman herbal di Indonesia untuk kesehatan tubuh yang kedua yakni bisa memperkuat daya tahan tubuh atau imun. Minuman herbal yang mengandung jahe atau temulawak dipercaya dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Hal ini karena sifat antiinflamasi dan minyak esensial yang terkandung di dalamnya dapat melawan bakteri dan meredakan peradangan di dalam tubuh. Hal tersebut tentunya bisa kalian coba.

Baca Juga:  Industri Sekitar Citarum Bakal Direlokasi

Ketiga. Mencegah diabetes – Ada beberapa bahan dalam minuman herbal yang diketahui bermanfaat untuk mencegah diabetes, seperti kayu manis, bunga krisan (chrysanthemum), kunyit, kencur, dan jahe.

Selain itu, bahan-bahan herba ini juga dipercaya dapat menurunkan kadar gula darah pada penderita kencing manis. Bagi kalian yang tak berminat minum obat kimia, obat herbal ini bisa menjadi salah satu cara mencegah diabetes. (Red)