Berikut Beberapa Miracle fruit Bagi Kesehatan Tubuh

JABARNEWS | BANDUNG – Miracle fruit merupakan tanaman asli dari Afrika Barat dan umumnya dimanfaatkan sebagai pemanis alami untuk minuman anggur. Tanaman ini tumbuh dalam bentuk semak-semak atau pohon kecil dengan tinggi tidak lebih dari 5,5 meter.

Miracle fruit, atau disebut juga sebagai miracle berry, memiliki kemampuan unik mengubah rasa makanan di lidah. Berkat fungsi uniknya, buah ini dinilai berpotensi menjadi pemanis alami yang aman bagi penderita diabetes.

Baca Juga:  Robby Darwis Nilai Persib Miliki Potensi Besar Ungguli Persija

Oleh sebab itu kami berhasil merangkum beberapa manfaat dari Miracle fruit untuk kesehatan tubuh yakni:

Pertama. Menurunkan risiko diabetes – Miracle berry tidak hanya bermanfaat bagi penderita diabetes, tapi juga berpotensi menurunkan risiko diabetes. Penelitian yang dilakukan pada hewan menunjukkan bahwa buah ini dapat mencegah resistensi insulin pada tikus yang diberikan makanan tinggi fruktosa.

Baca Juga:  Anggarkan Rp560 Miliar, Pemprov Jabar Berencana Perbaiki 31.500 Rutilahu

Resistensi insulin adalah kondisi ketika sel tubuh tidak lagi merespons hormon insulin dengan baik. Akibatnya, kadar gula darah menjadi tidak terkendali dan Anda berisiko terkena diabetes. Namun, perlu penelitian lebih jauh mengenai hal ini.

Kedua. Membantu menurunkan berat badan – Salah satu kunci menurunkan berat badan adalah mengurangi asupan kalori dari makanan manis. Namun, tak sedikit orang yang kesulitan menghentikan kebiasaan mengonsumsi makanan manis karena rasanya yang lezat.

Baca Juga:  Pengaruh Taifun Surigae, BMKG Prediksi Potensi Hujan Lebat di Wilayah Ini

Miracle berry membantu menurunkan berat badan dengan cara mengurangi kebiasaan mengkonsumsi makanan manis. Pasalnya, makanan rendah gula sekalipun bisa terasa sangat manis dan lezat ketika makan miracle berry sebelumnya, sehingga Anda tidak memakan makanan manis secara berlebihan. (Red)