Dapat Segudang Fasilitas, Pejabat di Pemkot Bandung Dilarang Pamer Harta Kekayaan

Wali Kota Bandung Yana Mulyana (kiri) bersama ASN di lingkungan Pemkot Bandung */Humas Pemkot Bandung/

JABARNEWS | BANDUNG –Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengimbau seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung tidak memamerkan harta kekayaan yang diperolehnya.

Yana Mulyana mengaku pejabat di lingkungan Pemkot Bandung mendapatkan segudang fasilitas dari pemerintah bersumber dari APBD Kota Bandung.

Baca Juga:  Rusun Cisaranten Segera di Bangun, Pemkot Bandung: Khusus Untuk Penghasilan Dibawah Rp 4 juta

Namun demikian, menurutnya fasilitas para pejabat di Pemkot Bandung tersebut diberikan pemerintah masih dalam batas tertentu (atau wajar). Sehingga apabila ada kenaikan jumlah harta kekayaan tidak perlu menjadi permasalahan.

“Memang pejabat itu mendapatkan beragam fasilitas, tapi dalam batas tertentu. Belanja yang biasanya dikeluarkan ya, jadi kita saving (tabung). Saya sering dapat bayaran saat menjadi narasumber. Ada gaji juga. Sekarang saya juga dapat fasilitas. Saya biasanya beli odol, sekarang odolnya disiapkan. Saya juga biasanya beli bensin. Sekarang bensin difasilitasi. Uang itu jadi saving (tabungan) buat saya,” kata Yana Mulyana, Bandung, belum lama ini.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Selasa 11 Oktober 2022

“Naiknya kekayaan yang diperoleh para pejabat selama masih berada di batas tertentu, tidak perlu menjadi permasalahan,” sambung dia.