Jenis Sayuran Dan Buah Yang Perlu Dikonsumsi Oleh Pasien Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam masa pandemi Covid-19 ini, kita mesti banyak mengkonsumsi makanan sehat untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh. Hal tersebut dipercara dapat membuat tubuh tetap sehat dan tak mudah sakit.

Tapi, pada orang yang positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri, ada beberapa asupan makanan yang sebaiknya banyak dikonsumsi karena dapat membantu proses penyembuhan.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa jenis buah dan sayur yang cocok dikonsumsi oleh Pasien Covid-19 yakni:

Baca Juga:  Polres Purwakarta Berhasil Ungkap Jaringan Narkoba Dari Lapas

Pertama. Labu Kuning – Sayur Atau buah yang cocok dikonsumsi oleh penderita atau pasien Covid-19 yang pertama yakni Labu Kuning. Hal tersebut Karena Kandungan Antioksidan yang terkandung didalamnya.

Selain itu, Labu kuning juga mengandung vitamin B, vitamin K, folat. Berkat kandungan nutrisinya yang cukup lengkap, labu baik dikonsumsi oleh siapa pun, baik anak-anak, orang dewasa, dan pasien Covid-19.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Kucurkan Rp500 Juta untuk Pembentukan Kampung Siaga Bencana

Kedua. Wortel – Sayur atau buah yang cocok dikonsumsi oleh penderita atau pasien Covid-19 yang selanjutnya yakni Wortel. Hal tersebut karena beragam manfaat kandungan didalamnya.

Wortel juga punya kandungan antioksidan tinggi yang baik untuk tubuh. Beta karoten. Wortel yang berwarna oranye sangat tinggi kandungan beta karotennya. Tentunya kandungan tersebut dipercaya dapat membantu penyembuhan pasien Covid-19.

Baca Juga:  Dinas Kehutanan Jabar Bantu Pakan Satwa Kebun Binatang Bandung

Ketiga. kangkung – sayur atau buah yang cocok dikonsumsi oleh penderita atau pasien Covid-19 lainnya yakni Kangkung. Selain mudah ditemukan. Sayuran satu ini cocok untuk dikonsumsi oleh pasien Covid-19.

Hal tersebut tak terlepas dari kandungan yang ada dalam sayuran Kangkung ini seperti kandungan serat, vitamin A, vitamin C, kalium, zat besi, kalsium, fosfor, dan senyawa antioksidan di dalam kangkung dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. (Red)