Kasus Perampokan Emas di Bandung: Pelaku Kepergok Linmas, Bicaranya Berbelit

JABARNEWS | BANDUNG – Kasus perampokan Toko Mas Gaya Baru depan Jalan Kosambi, Kota Bandung Senin (20/9/2021), dilaporkan diketahuo ketika satu dari tiga tersangka, yakni S (30) terpergok tengah mencongkel pagar atau rolling door toko.

Ketua RW 11, Kebon Pisang, Kecamatan Sumur Bandung, Isep menuturkan awal mula kejadian tersebut meski tidak melah langsung, namun pelaku ini sempat diintrogsi sambil menunggu polisi. Pelaku sempat ditanya bicaranya berbelit-belit.

“Orangnya itu ngelantur jawab pertanyaan,” ujar Isep.

Ia menjelaskan, pelaku yang terpergok tersebut sempat mengaku ke toko lewat pagar, namun setelah dipastikan, pgar di tempat tersebut masih dalam kondisi utuh.

Baca Juga:  Inilah 27 Siswa Juara OSK 2019 Kabupaten Purwakarta

“Dia mengaku ada temannya di dalam. Awalnya mengaku masuk ke toko lewat pagar. Tapi nyatanya setelah dicek pagar masih utuh dan dia mengaku naik ke atap,” kata Isep.

Hingga peristiwa ini terjadi dan langsung ditangani oleh pihak berwajib, Isep mengaku bah dirinya dan warga tidak mengetahui bahwa didalam toko ada korban. Namun, pada siang hari pemilik toko tak keluar dari toko sehingga akhirnya pihak kepolisian memutuskan untuk membuka toko itu.

Baca Juga:  Disdukcapil Kota Cirebon Terapkan One Day Service

“Kami enggak tahu saat kejadian kondisi seperti apa di dalam dan enggak tahu ada korban atau tidak. Sebab, setelah kami amankan pelaku dan menyerahkan ke polisi, kami sepenuhnya kasus ini serahkan ke polisi,” katanya.

Berdasarkan informasi dari seorang saksi yang juga linmas, Agus menyebut kejadian perampokan ini terjadi pukul 04.00 WIB saat dia bersama dua warga melakukan patroli.

Sejumlah kepolisian dari Polrestabes Bandung sudah tampak mendatangi lokasi kejadian bersama tim dari Inafis Polrestabes Bandung. Garis polisi pun sudah dipasang oleh kepolisian untuk mencoba mendalami kasus yang terjadi di toko mas ini.

Baca Juga:  Duh! Ratusan Anak di Kota Bekasi Kehilangan Orang Tua Selama Pandemi Covid-19

Berdasarkan keterangkan dari Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Rudi Trihandoyo, pelaku berjumlah tiga orang, namun baru tertangkap satu orang, dua orang pelaku lainnya sedang dalam pengejaran. 

AKBP Rudi Trihandoyo mengatakan pihaknya masih akan mengembangkan kasus perampokan ini. AKBP Rudi juga menyebut pelaku berhasil mengambil barang yang ada di dalam yakni aksesoris.

“Aksesoris barang yang diambil di toko mas ini. Penghuninya ada satu orang dan diduga yang tewas adalah pemiliknya,” katanya. (Yan)