Pemprov Jabar Sebut PWNU Jawa Barat Dapat Bantuan Rp2,4 Miliar Pertahun Paling Besar

Kabiro Kesra Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, Barnas Adjidin*/Fitri Rachmawati/

“Kita kan tahu Nahdlatul Ulama di Jawa Barat ini masuk ormas Islam terbesar.Tentunya pemerintah harus adil, kalau ormasnya terbesar. Pemerintah harus memperhatikan yang lebih besar,” jelas dia.

“PWNU Jabar kan organisasi besar, maka bantuannya besar juga dibandingkan (ormas keagamaan) lainnya. Besarnya itu selesihnya bisa 50 persen lebih dari ormas keagamaan lainnya seperti Muhammadiyah dan Persis,” tambah dia.

Baca Juga:  Dishub Jabar Buat 283 Posko Selama Natal dan Tahun Baru di 7 Titik Ini

Selain itu, alasan lain mengapa PW Nahdlatul Ulama Jabar mendapatkan bantuan paling besar, karena Nahdlatul Ulama dinilai Pemerintah Provinsi Jabar, khususnya Ridwan Kamil sebagai organisasi yang berkomitmen mengawal pembangunan keumatan.

Baca Juga:  Jelang Pilkada, Apel TNI dan Polri Digelar Di Purwakarta

Sehingga tak bisa diragukan lagi hubungan Pemerintah Provinsi Jabar dengan PWNU Jabar sangat baik dan bersinergi. Masalah bantuan Rp1 triliun lebih tersebut sudah beres. Hanya memang komunikasi yang memang harus lebih ditingkatkan.

“Hal ini (masalah klaim sepihak bantuan Rp1 triliun lebih) itu bisa diselesaikanlah. Kita tentu paham, tidak melulu seperti jalan (hubungan tak selalu harmonis). Ada saja lubang kecil, tapi itu hanya lubang kecil pasti bisa diselesaikan,” ucap dia.

Baca Juga:  Ralat Redaksi: Habib Rizieq Dituntut 6 Tahun dan Sang Menantu 2 Tahun Penjara

“Memang lubang kecil itu (masalah bantuan Rp1 triliun untuk NU Jabar) bisa bahaya, Makanya kita selesaikan,” sambung dia.