Erick Thohir Sebut Tegalluar Akan Jadi Pusat Pertumbuhan Baru di Jawa Barat

Menteri BUMN Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan pandangannya mengenai potensi Tegalluar sebagai pusat pertumbuhan baru di Jawa Barat (Jabar). Hal ini dikarenakan Tegalluar akan menjadi stasiun akhir dari jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Baca Juga:  Disnaker Kota Bandung Gelar Job Fair, Untuk Tekan Pengangguran

“Untuk mengurangi kemacetan di Bandung, salah satunya dengan kereta cepat, Tegalluar-nya menjadi pertumbuhan kota baru yang ada di Jabar untuk mengimbangi Bandung,” ungkap Erick Thohir dalam pernyataan saat ditemui di Hotel Mulia Jakarta, Selasa (5/9/2023_.

Baca Juga:  Atasi Unconscious Life Dengan Cara-Cara Ini!

Sebelumnya, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) juga telah menyatakan komitmennya untuk memastikan akses ke stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Upaya penyediaan akses ini dapat melibatkan kerjasama antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, perusahaan BUMN, sektor swasta, dan operator transportasi dalam mencapai tujuan untuk meningkatkan aksesibilitas dan integrasi antarmoda.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini Selasa 31 Januari 2023

Stasiun Tegalluar saat ini telah dilengkapi dengan akses dari Jembatan Cibiru Hilir yang baru dioperasikan pada tanggal 10 Agustus 2023.