Sebelum Dilantik Bersama Wakil Bupati Terpilih, Karna Resmi Jadi Bupati Disisa Jabatannya

JABARNEWS | MAJALENGKA – Berdasarkan informasi dari bagian protokoler dan pesan singkat di sosial media, Gubernur Jawa Barat H. Ridwan Kamil telah melantik ‎Karna Sobahi sebagai Bupati Majalengka untuk sisa masa jabatan periode 2013-2018.

Sebelumnya, Karna Sobahi menjabat sebagai wakil bupati Majalengka, mendampingi Bupati Sutrisno. Dalam perjalanannya, ternyata Bupati Sutrisno mengundurkan diri karena mencalonkan diri menjadi anggota legislatif untuk DPR RI pada pileg 2019.

Baca Juga:  Inilah Prakiraan Cuaca Kota Bandung 21 Oktober

Karna Sobahi kini akan memimpin Majalengka hingga pertengahan atau akhir Desember 2018 mendatang.

Kasubag Kerjasama dan Dokumentasi Protokoler Setda Majalengka, Lita Dwi Marlika membenarkan bahwa hari Senin ini (26/11) ada prosesi pelantikan Bupati Majalengka untuk sisa masa jabatan 2013-2018. Prosesi pelantikan berlangsung di aula barat Gedung Sate jalan Ponorogo No. 22 Bandung.

Baca Juga:  Antisipasi Klaster Pemudik, Rumah Kos di Kota Bandung Jadi Tempat Isolasi

“Benar mas, tadi ada pelantikan. Semua kepala OPD hinga protokoler hadir mengikuti proses pelantikan pak H. Karna Sobahi sebagai bupati Majalengka, untuk sisa masa jabatan tahun 2013-2018. Beliau dilantik langsung oleh Pak Gubernur Jawa Barat,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Senin (26/11/2018) sore.

Baca Juga:  Simak, Ini Persiapan Peringatan Bandung Lautan Api di Tengah Pandemi Covid-19

Sementara itu untuk jabatan Bupati/WakilBupati terpilih untuk periode 2018-2023, yakni Karna Sobahi bersama wakilnya Tarsono D. Mardiyana akan kembali dilakukan prosesi pelantikan, yang rencananya akan segera dilaksanakan pada bulan Desember mendatang. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat