Sering Sakit Punggung Akibat Terlalu Lama Duduk? Cegah Dengan Cara Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Duduk sepanjang hari dapat menyebabkan serangkaian rasa sakit, nyeri, dan ketegangan yang mengganggu di tubuh bagian atas Anda. Terlebih jika Anda harus bekerja dengan komputer.

Rasa sakit pada punggung sebenarnya bisa diredam dengan melakukan peregangan ringan ditempat. Gerakan tersebut dipercaya dapat cegah rasa sakit punggung ketika terlalu lama duduk saat bekerja.

Oleh sebab itu berikut beberapa gerakan peregangan ringan yang bisa cegah rasa sakit saat duduk terlalu lama yakni:

Pertama. Peregangan leher samping – Peregangan ini membantu mengurangi rasa sakit di area yang sangat umum, tetapi juga akan mengatur ulang dan menyetel kembali leher ke posisi yang tepat karena otot yang membantu kepala berputar akan membantu menarik kepala ke depan saat sangat kencang.

Baca Juga:  Tiga Pekan, Polres Indramayu Sita 232 Kendaraan Hasil Curanmor

Caranya, duduk dengan punggung lurus dan bahu rileks. Jatuhkan kepala ke sisi kanan sehingga telinga Anda mengarah ke bahu kanan. Bantu dengan mengangkat tangan kanan ke atas kepala untuk menutupi telinga kiri, dan tarik perlahan untuk memperdalam peregangan. Tahan selama dua hingga tiga detik sebelum mengangkat kepala kembali ke posisi awal. Ulangi 10 kali di setiap sisi.

Baca Juga:  Tiga Game PC Ringan Ini Bisa Dimainkan Tanpa Membuat Penuh Memori

Kedua. Peregangan otot trapezius dan bahu – Cara selanjutnya yang bisa kalian lakukan untuk mencegah rasa sakit ketika duduk terlalu lama yakni dengan melakukan Peregangan otot trapezius dan bahu.

Caranya, duduk dengan punggung lurus dan bahu rileks. Bawa lengan kanan melintasi tubuh Anda dan letakkan tangan itu di atas bahu kiri. Geser perlahan tangan itu ke punggung atas di antara tulang belikat dan bantu gerakan dengan menarik siku dengan tangan kiri dengan lembut.

Baca Juga:  Begini Cara Membedakan Sariawan Dengan Kanker Mulut

Ketiga. Peregangan pembuka dada – Cara lainnya yang bisa kalian lakukan untuk mencegah rasa sakit ketika duduk terlalu lama yakni melakukan Peregangan pembuka dada.

Caranya, duduk dengan punggung lurus dan bahu rileks. Jalin tangan Anda di belakang kepala sehingga tangan Anda bertumpu di bagian belakang tengkorak Anda. Remas bilah bahu bersama-sama sehingga siku Anda mundur sejauh mungkin. Tahan selama dua hingga tiga detik sebelum melepaskan. (Red)