Tiga Cara Mudah Untuk Merawat V-belt Agar Awet Dan Tahan Lama

JABARNEWS | BANDUNG – Ada 3 cara gampang merawat v-belt motor matik supaya komponen tersebut awet dan tahan lama, hal tersebut bisa kalian simak dalam artikel ini.

Vanbelt atau akrab disapa v-belt ini memiliki peran yang penting pada motor matik karena berfungsi menghubungkan mesin dan roda. Maka dari itu kalian mesti pintar dalam merawat v-belt agar awet.

Oleh sebab itu berikut beberapa cara merawat V-belt agar awet dan tahan lama yakni:

Baca Juga:  Tips Hilangkan Jerawat Dengan Petroleum Jelly

Pertama. Rutin Cek V-belt – Untuk motor matik Honda, rata-rata v-belt harus dicek berkala pada penggunaan 8.000 Km. Secara teori, umur pakai komponen ini dapat menyentuh 24.000 Km dan setelah itu harus dilakukan penggantian.

Namun, hal ini tergantung pada gaya berkendara brother sendiri. Kondisi ruang CVT yang kotor pun juga dapat memperpendek usia dari v-belt.

Baca Juga:  Perusahaan Pencemar Sungai Cileungsi Bogor Akan Ditutup

Kedua. Hati-hati Dalam Menggunakan Aksesoris Balap -Meskipun aksesoris balap dapat membuat tampilan motor matik makin kece, namun komponen yang tidak standar dapat beresiko merusak komponen lain.

Nah, sebaiknya lebih hati-hati dalam memilih aksesoris untuk motor matik, guna keamanan dan kenyamanan dalam berkendara. Sehingga secara kualitas pun tetap terjaga.

Baca Juga:  Tingkat Partisipasi Pemilu di Kabupaten Subang Capai 75 Persen

Ketiga. Penggunaan Motor Matik Secara Normal – Saat posisi sedang langsam atau idle, sebaiknya brother tidak memainkan tuas gas. Ingat, sepeda motor yang kalian gunakan bertransmisi matik.

Ketika kalian memainkan tuas gas, maka v-belt akan mengencang dan menggerakan roda belakang. Maka dari itu kalian mesti bijak dalam menggunakan motor sebagaimana fungsinya. (Red)