Gomez Pastikan Perubahan Jadwal Tak Mengganggu Persiapan Persib

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez pastikan perubahan jadwal pertandingan Persib kontra Barito Putera di pekan ke-34 Liga 1 2018 tidak mengganggu persiapan pasukannya.

Seperti diketahui PT Liga Indonesia Baru (LIB) secara resmi memajukan sejumlah pertandingan salah satunya duel Persib kontra Barito yang akan berlangsung pada Sabtu (8/12/2018) dengan kick off pukul 18.30 WIB.

Baca Juga:  Stadion Arcamanik Direnovasi, Persib Kesulitan Cari Lapang Berlatih

Sedianya laga tersebut akan digelar pada Minggu (9/12/2018).

Namun, dikarenakan ketentuan Regulasi Liga 1 2018 khususnya pasal 8 ayat 3, pelaksanaan pertandingan pekan ke-34 khususnya yang melibatkan klub-klub dalam penentuan juara dan degradasi harus dilaksanakan secara bersamaan.

“It’s oke, tidak apa-apa. Kami juga punya waktu persiapan yang cukup lama. Untuk kebugaran pemain setelah melawan PSCS Cilacap tidak masalah karena kami sudah melakukan rotasi,” kata pelatih berkebangsaan Argentina ini, dilansir laman resmi Persib, Kamis (612/2018).

Baca Juga:  Essien Akan Berlibur Ke Ghana

Laga kandang melawan tim berjuluk Laskar Antasari nanti merupakan laga kandang pamungkas Persib di Liga 1. Seperti laga kandang sebelumnya, Maung Bandung akan menjamu Barito di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Baca Juga:  Persib Punya Pertahanan Terbaik di Liga, Ini Kata Gomez...

Namun skuat Maung Bandung kemungkinan tidak akan melakukan uji coba lapangan lantaran baru akan bertolak ke Bali pada Jumat (7/12/2018) sore atau sehari sebelum pertandingan.

“Tidak masalah, kami sudah tahu kualitas rumput stadionnya. Seperti kalian tahu, Persib sudah beberapa kali bermain di sana. Kami akan maksimalkan persiapan di Bandung saja,” tegasnya. (ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat