Jelang Persija Jakarta VS Persib Bandung, Polri Siapkan 2.572 Personel Gabungan

Persib VS Persija
Persib Bandung saat berhadapan dengan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Rabu (11/1/2023). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Polda Metro Jaya menyiapkan sebanyak 2.572 personel gabungan untuk mengamankan pertandingan antara Persija Jakarta VS Persib Bandung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (31/3/2023).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, personel gabungan tersebut terdiri dari di antaranya 1.432 dari personel Polda, 710 personel Polres, 300 personel TNI dan 130 dari Satpol PP, Dishub, Damkar, dan Dinkes.

Baca Juga:  Ikut Berduka 2 Bobotoh Meninggal Dunia di GBLA, Kapten Persib Doakan Keduanya

“Jumlah personel yang terlibat adalah 2.572 personel,” kata Trunoyudo dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (31/3/2023).

“Untuk penempatan personel di sekitar JPO, di atas jalan Tol, di setiap tempat yang dilalui kedatangan dan kepulangan suporter, Hotel, stasiun, dan terminal,” tambahnya.

Baca Juga:  Perluas Sinergi, Bank BJB Tandatangani Perjanjian Kerjasama dan Nota Kesepahaman dengan Polri

Kepolisian Restro Bekasi Kota dan pengelola Stadion Patriot Candrabhaga juga telah mengizinkan pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta menjamu Persib Bandung yang akan berlangsung pada Jumat untuk dapat dihadiri penonton melalui surat bernomor B/671/III/YAN.2.14/2023/RBK.

Baca Juga:  Gelar Purwakarta Bersholawat, Bupati Anne Ratna Mustika Ingatkan Tentang Ini