Meski Diberondong Gol, Penampilan Aqil Savik Diapresiasi Pelatih Persib

JABARNEWS | BANDUNG – Kiper ketiga Persib Muhamamad Aqil Savik ditampilkan untuk kali pertama sebagai starter saat Persib bersua Arema FC pada laga tunda pekan keempat Liga 1 2019. 

Debut Aqil Savik sebagai kiper utama Persib sejatinya tidak berjalan mulus. Gawangnya dibobol lima kali oleh para pemain Arema. Kendati demikian, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengapresiasi Aqil telah menampilkan permainan terbaiknya. 

Baca Juga:  Persib Bandung Hadapi Persikabo 1973, Ardi Idrus Antisipasi Lini Depan Lawan

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (30/7/2019), Aqil menggantikan posisi I Made Wirawan yang kondisinya belum fit seratus persen setelah mengalami cedera lutut pada laga sebelumnya, menghadapi Bali United. 

“Aqil adalah pemain muda hasil promosi, maka ini bisa jadi pengalaman bagus baginya, dia sudah lakukan yang terbaik,” kata Robert.

Baca Juga:  Diminati Klub Thailand, Zola Prioritaskan Persib

Meski harus kebobolan lima gol, tapi Aqil memang menunjukkan potensi cukup bagus sebagai kiper masa depan Persib. Setidaknya ia mampu melakukan beberapa penyelamatan krusial untuk menghindarkan gawangnya tidak kebobolan lebih banyak. 

Baca Juga:  Ini Dua Misi Robert di Piala Presiden untuk Persib

“Saya cukup puas dengan kinerja Aqil, karena saya tahu sulit bermain dengan lini pertahanan yang baru, dan dia adalah pemain muda yang bagus,” pungkas Robert.

Selain itu Robert menyebut, memang tidak mudah bagi pemain muda, terutama kiper menjalani debut sebagai starter dalam laga besar. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat