Persib Dinyatakan Sebagai Klub Profesional, Anugerah Di Saat Ditimpa Sanksi

JABARNEWS | BANDUNG – Di tengah kondisi harus terusir dari Bandung karena sanksi yang dijatuhkan komite disiplin (komdis) PSSI, Persib Bandung mendapat kabar gembira. Bersama beberapa club lainnya, Persib dinyatakan sebagai klub profesional AFC. Kepastian itu sesuai dengan Club Lisensi Committee (CLC) PSSI dalam surat bernomor 002/CLC-PSSI/X/2018.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S.Taryono menyampaikan kabar tersebut menjadi anugerah bagi Persib. Karena ketika timnya diterpa sanksi berat dari komdis PSSI, Persib mendapatkan kabar baik dan dinyatakan sebagai klub profesional.

Baca Juga:  Ini Persiapan Persib Sebelum Bertolak Ke Bali

“Bagi kami ini adalah sebuah anugerah. Di kala kita sedang, katakanlah menghadapi kendala khususnya dengan keputusan komdis, tapi disisi lain kita mendapatkan ini (lisensi profesional). Ini patut disyukuri,” ujar Kuswara kepada wartawan di Graha Persib, Jln. Sulanjana Bandung, Rabu (17/10/2018).

Baca Juga:  Misi Tiga Poin Persib Dikandang PSS Sleman

Dibeberkannya, ada lima aspek yang membuat Persib kembali mendapatkan lisensi sebagai klub profesional AFC.

Kelima aspek tersebut adalah aspek supporting, infrastructure, personnel and administrative, legal dan finansial.

“Poin pentingnya adalah lisensi klub ini merupakan salah satu persyaratan keikutsertaan klub di kompetisi Asia tahun 2019 nanti,” ungkapnya.

Ditambahkannya, mengenai lisensi tersebut Persib memang setiap tahun mengikuti verifikasi. Dalam verifikasi tersebut, lanjut dia, Persib coba melengkapi semua persyaratan yang diminta untuk diverifikasi. Hasilnya Persib pun dianggap selalu memenuhi syarat dan dinyatakan sebagai klub profesional.

Baca Juga:  Jelang Laga Persib vs Persija 11 Januari, David da Silva Masih Belum Fit

“Persib memang setiap tahun melakukan verifikasi. Persib coba melengkapi semua persyaratannya. Hasilnya kita pun diannggap memenuhi syarat,” pungkasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat