Pj Gubernur Jabar, Viking Persib Harus Jalin Hubungan Baik Dengan Suporter Lain

JABARNEWS | PANGANDARAN – Penjabat Gubernur Jawa Barat M.Iriawan menghimbau agar para bobotoh Persib yang tergabung dalam Viking Persib Club bisa lebih solid dan menjalin hubungan baik dengan para suporter bola lainnya.

“Persib memiliki suporter terbesar di Indonesia dimana jumlahnya mencapai 6 juta. Saya berpesan mari kita jaga

sportifitas dan mendukung persatuan. Apalagi filosofi viking yang pemberani dan pemberi semangat. Saya harap agar bobotoh viking bisa menjalin hubungan baik dengan suporter lainya di indonesia,” jelas Iriawan disela acara HUT Viking Persib Club Ke-25 di Pantai Pangandaran, Sabtu (1/9/2018).

Baca Juga:  Sejumlah Pemain Persib Belum Hadar Dalam Persiapan Latihan

Selain itu dirinya pun mengucapkan selamat atas dukungan para bobotoh terhadap Persib selama ini dan mencapai usianya yang ke 25.

“Selamat kepada viking yang telah berusia 25 tahun, di usia ini kita harap viking bisa lebih dewasa dan persib pun bisa terus maju dan jadi juara terus,” katanya.

Baca Juga:  Gunakan Nomor Punggung 56, Rezaldi Ungkap Filosofinya

Diungkapkannya, dirinya merasa bangga dengan Viking yang selama ini terus mendorong Persib Bandung. Apalagi para bobotoh dan suporter Persib ini merupakan suporter bola yang terbesar setelah pendukung Barcelona.

“Pendukung persib sangat banyak dan kedua terbesar di dunia setelah barcelona. Saya juga bobotoh di tahun 1976, saat di siliwangi. Kita harap Persib makin maju dalam pengelolaanya dan makin besar suporternya,” katanya.

Baca Juga:  Persib Bandung Jalin Kerjasama dengan Exxon Mobil

Meski demikian, lanjutnya, para bobotoh pun harus sportif dalam melihat perkembangan permainan Persib Bandung yang fluktuatif.

“Namanya permainan bola ada menang ada kalah, kalau kalah ya jangan dimarahi, tapi tidak mungkin kalah terus. Dan kalau pun menang jangan terlalu jumawa,” katanya. (wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat