Lawan Persita Tangerang, Persib Akan Lakukan Rotasi Besar

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung akan melakoni laga kedua mereka di turnamen Piala Menpora 2021 pada Senin besok (29/3/2021). Pada laga kedua nanti, Persib akan menghadapi Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Persita Tangerang sendiri sebelumnya telah menjalani laga pertama mereka kontra Persiraja Banda Aceh pada 24 Maret lalu. Akan tetapi, tim berjuluk Pendekar Cisadane tersebut kalah dengan skor 3-1. Di hari yang sama, Persib bermain imbang dengan skor 1-1 dari Bali United.

Baca Juga:  Bicara Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi: Semua Bersahabat Tinggal Bagaimana Cocoknya

Untuk melawan Persita nanti, Persib ternyata memiliki skema lain dibandingkan dengan ketika mereka melawan Bali United lalu. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menjanjikan dirinya akan menurunkan skuat berbeda di pertandingan nanti.

“Saya pikir kami akan melakukan banyak pergantian komposisi pemain di pertandingan besok, jadi mungkin kami akan menurunkan tim baru,” ujar Robert dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan kontra Persita, Minggu siang (28/3/2021).

Baca Juga:  Begini Kronologi Kecelakaan Rombongan Bus Pelajar di Tol Cipali

Robert pun menjelaskan mengapa dirinya ingin menurunkan komposisi pemain berbeda di pertandingan melawan Persita nanti. Hal itu lantaran Persib membawa 23 pemain, yang artinya semua pemain masuk ke dalam skema untuk bermain.

“Kami kesini membawa 23 pemain, dan semua pemain memiliki peluang yang sama untuk bermain setelah tidak bermain selama satu tahun,” tutur Robert.

Baca Juga:  Dapat Perlawanan dari Warga, Ini Alasan Perlintasan Sebidang KA Ditutup

Selain itu, Robert pun hingga kini mengaku belum menentukan komposisi pemain inti dari Persib. Karena hal tersebut, setiap pemain pun akan dicoba dan diberi menit bermain.

“Kami belum menentukan pemain inti untuk bermain di sebuah pertandingan, tetapi kami masih terus melakukan rotasi.” jelas Robert. (CR2)