Bandara Wiriadinata Buka Rute Tasikmalaya – Solo

JABARNEWS | KOTA TASIKMALAYA

Bandara satu–satunya di Tasikmalaya yakni Bandara Wiriadinata kini resmi membuka rute penerbangan baru tujuan Tasikmalaya – Solo dan sebaliknya.

Penerbangan pertama langsung dicoba oleh Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman.

Menurut Budi, dibukanya rute ini diharapkan bisa meningkatkan iklim investasi di Kota Tasikmalaya. Sebab, dibukanya rute baru ini sebagai bukti kepercayaan maskapai penerbangan kepada Tasikmalaya.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini, Sagitarius, Capricorn dan Aquarius: Ide-ide Hebat Bisa Bermunculan Begitu Saja di Kepala Anda

“Selain daya dongkrak ekonomi yang kami harapkan, mudah-mudahan dengan penambahan rute baru ini bisa memajukan industri pariwisata di Kota Tasikmalaya,” ucapnya, Rabu (28/3/2018).

Selain itu ia kata Budi, hingga saat ini Bandara Wiriadinata baru melayani dua rute penerbangan, yakni Tasikmalaya – Jakarta dan Tasikmalaya – Solo.

Tapi hal ini, Tidak menutup kemungkinan jika akan dibuka kembali rute penerbangan baru seperti Yogyakarta atau Bandung.

Baca Juga:  Carita Pantun: Gajah Lumantung

“Bandung saat ini sudah padat, tapi tidak menutup kemungkinan bisa juga ke sana,” paparnya.

Lanjutnya, dilihat dari hasil evaluasi sejak Juli 2017, jumlah penumpang terus mengalami peningkatan hingga 80%. Artinya, antusias warga menggunakan pesawat cukup tinggi.

“Ia karena itu pihak maskapai menilai bahwa Bandara Wiriadinata punya potensi yang cukup baik. Oleh sebab itu, siap menambah rute penerbangan,” terang budi.

Baca Juga:  Mengingat Macaulay Culkin, Bintang Home Alone yang Beranjak Dewasa

Untuk rute penerbangan Tasikmalaya – Solo menggunakan pesawat jenis ATR-72. Pasalnya, hingga saat ini Bandara Wiriadinata belum melakukan penambahan runway.

“Tapi itu, rencananya ke depan akan ada penambahan runway sekitar 200 meter,” ungkap budi sebelum menaiki Pesawat tujuan Arah Tasikmalaya – Solo. (Yud)

Jabarnews | Berita Jawa Barat