Begini Ciri Kompresi Mesin Motor Bocor Yang Mesti Kalian Ketahui

JABARNEWS | BANDUNG – Ciri kompresi mesin motor bocor harus diwaspadai oleh para pengendara roda dua. Kerusakan ini akan berdampak pada kenyamanan dan keselamatan selama berkendara.

Apabila tidak segera ditanggulangi, akan berakibat fatal pada komponen motor yang lainnya. Gejala kompresi mesin motor yang bocor mudah sekali diketahui. Maka dari itu kalian mesti mengetahui ciri kompresi mesin motor bocor.

Berikut beberapa Ciri kompresi mesin motor bocor yakni:

Baca Juga:  Agar Tampil Cantik, Tiga Trend Makeup 2022 Ini Penting Diketahui

Pertama. Menurunnya Fungsi Starter – Ciri yang pertama dapat dilihat dari starter yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Sebenarnya motor yang sulit distarter tidak semata-mata disebabkan karena kompresi mesin motor yang bocor, melainkan juga dipengaruhi oleh suhu udara yang dingin.

Disinilah kalian harus tahu perbedaannya, untuk membedakannya, cek starter motor di pagi hari. Coba dengan teknis starter yang tepat. Jika asal-asalan, percuma saja, kalian tidak akan mengetahui ciri kompresi mesin motor bocor.

Baca Juga:  Asian Games Digelar, Operasional Tempat Hiburan Malam Dibatasi

Kedua. Bahan Bakar Boros – Ciri selanjutnya terletak pada konsumsi bahan bakar yang digunakan. Motor yang tiba-tiba boros bahan bakar, maka ada kemungkinan kompresi mesin motor mengalami kebocoran.

Cara pengecekannya pun cukup simpel. Motor yang digunakan secara terus menerus dengan jarak yang jauh, sudah pasti akan membutuhkan bahan bakar dalam jumlah banyak.

Baca Juga:  Ini Kandungan Berbahaya Air Rebusan Pembalut Wanita Yang Bikin "Nge-Fly" 

Ketiga. Keluarnya Asap Putih Dari Knalpot – Ciri kompresi mesin motor bocor yang sangat mudah dilihat, adanya asap putih yang keluar dari knalpot. Umumnya asap hasil dari pembakaran berwarna hitam atau abu-abu.

Jika ciri ini muncul, bisa secara langsung kalian ketahui. Penyebab keluarnya asap putih ini karena terjadinya proses pembakaran yang kurang sempurna di dalam kompresi mesin motor. (Red)