Ini Dia Tanda Kalian Harus Mengundurkan Diri dari Pekerjaan

tanda harus mengundurkan diri dari pekerjaan
tanda harus mengundurkan diri dari pekerjaan (freepik @tirachardz)

Kedua. Tugas bertambah, tapi gaji tetap sama – Hal lain yang menandakan kalau kamu sudah saatnya mengundurkan diri, yakni ketika jerih payahmu tak diapresiasi.

Banyak sekali tugas yang mesti dikerjakan, dan itu semua sudah keluar dari deskripsi pekerjaan yang telah disepakati sebelumnya.

Baca Juga:  Tipu Sejumlah Warga, Perempuan Calo Penipuan Kerja Ditangkap Polisi

Akan tetapi, gaji yang kamu terima tetaplah sama. Padahal, dengan tugas-tugas yang menumpuk, kamu seperti mengerjakan tugas dua orang. Itu tandanya, perusahaan kurang memperhatikan kesejahteraan karyawan, dan kamu layak untuk mendapatkan perusahaan yang lebih baik dari itu.

Baca Juga:  Lima Cara Jitu Mengatasi Keracunan Makanan

Ketiga. Kehidupanmu sudah tak seimbang – Seperti telah disinggung di awal, urusan betah tidaknya kerja bukan semata-mata perkara uang. Gaji besar, tapi kalau hidupmu jadi gak seimbang, maka kualitas hidupmu jadi berkurang.

Bila kamu merasa sering tertekan dan tak memiliki waktu untuk sendiri karena waktumu selalu habis untuk mengerjakan tugas-tugas kantor.

Baca Juga:  Untuk Pemula, Begini Cara Membentuk Tim yang Baik Dalam Perusahaan

Sementara, bagi kamu yang berkeluarga terasa sekali kalau kehidupan rumah tanggamu berantakan akibat kamu jarang sekali berada bersama mereka, maka sah-sah saja bila kamu memutuskan untuk mengundurkan diri. ***