Inilah Nama Sekolah di Indonesia Paling Aneh

JABAR NEWS | BANDUNG – Biasanya setiap pemberian nama pastinya mengandung sebuah makna.Tidak hanya nama untuk anak, nama untuk tempat pun terkadang memiliki arti filosofi tertentu. Seperti halnya beberapa nama sekolah berikut ini, jika kita lihat sekilas nama-nama sekolah ini cenderung aneh dan berbau vulgar, namun ternyata makna nama tersebut bukanlah bermakna aneh seperti yang kita pikirkan melainkan karena sesuatu hal tertentu. Berikut beberapa informasinya. Dilansir dari anehtapinya.net

SDN Kolor II (Sumenep, Jawa Timur)

SDN Kolor (Foto: Net)

Seperti kebanyakan sekolah lain yang mengikuti nama desa tempatnya berada, SDN di Jl. Trunojoyo No.210, Kolor, Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur juga demikian, SDN ini diberi nama SDN Kolor.

Baca Juga:  Ragam Manfaat Sit Up Bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Peningkatan Massa Otot

SDN Bokong (Sleman, Yogyakarta)

SDN Bokong Sleman, Yogyakarta (Foto: Net)

Sekolah dasar ini terletak di utara desa Sonoharjo, Margokaton, Seyegan, Sleman, Yogyakarta. Pemberian nama bokong karena Sekolah Dasar Negeri ini berada di wilayah dusun Bokong. Kendatipun sekarang dusun Bokong telang berubah nama menjadi Sonoharjo, SD ini tetap menggunakan nama Bokong sampai sekarang.

SDN Setan (Magelang, Jawa Tengah)

SDN Setan(Foto: Net)

Nama sekolah aneh berikutnya berada di Magelang, Jawa Tengah. Jika mendengar namanya, SDN Setan teman mungkin akan mengira jika guru dan siswa di sekolah ini mempunyai aura mistis. Namun faktanya tidak demikian, sekolah yang terletak di Desa Setan Candiretno, Secang, Magelang, Jawa Tengah ini merupakan sekolah biasa layaknya SD Negeri pada umumnya. Yang membuatnya dinamai Setan adalah karena mengikuti nama Desa tempat sekolah ini berlokasi. Mungkin jika yang sekolah disana ditanya, anak mana, lucu juga ya jika dijawab anak setan.

Baca Juga:  Wagub Jabar: Penyerapan Kecil, Zakat Dari ASN Harus Optimalkan

SDN 6 Danger (Lombok, NTB)

SDN 6 Danger (Lombok, NTB) (Foto: Net)

Jika diartikan nama sekolah ini mungkin bisa berarti bahaya. Namun faktanya SDN 6 Danger ini layaknya sekolah SD biasa pada umumnya. Sekolah ini terletak di Jl. Raya Mataram-Kayangan, Paok Motong, Masbagik, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

SDN Siluman 2 (Tasikmalaya, Jawa Barat)

SDN Siluman (Foto: Net)

Sekolah dengan nama unik berikutnya terletak di Desa Setiajaya, Kecamatan Cibeureum,Tasikmalaya. Kalau mengikuti nama daerah sih pastinya SD ini bernama SDN Setiajaya, namun entah kenapa kok SD ini diberi nama Siluman. Ada-ada saja bukan teman.

Baca Juga:  Kebakaran Hebat di Cimahi Hanguskan 31 Taksi, Polisi Tetapkan Seorang Tersangka

SDN 1 Mengangkang (Banyumas, Jawa Tengah)

SDN mengangkang (Foto: Net)

Nama sekolah berikut mungkin agak terdengar aneh. Namun teman jangan berpikir ngeres dulu, nama Mengangkang dari sekolah ini tidak lain karena letaknya yang berada di JL. Desa Somakaton, Rt. 3 RW. 2, Mengangkang, Somakaton, Somagede, Banyumas. Unik bukan teman.

SDN Pocong (Bangkalan, Jawa Timur)

SDN Pocong (Foto: Net)

Lokasinya di desa Pocong, Tragah, Bangkalan, jadi nggak heran kalau SD setempat dinamakan SDN Pocong. Dari namanya saja sudah terdengar seram, namun itulah Indonesia dengan berbagai nama daerah unik dan beragam.(*)

Jabar News | Berita Jawa Barat