Inilah Tiga Keistimewaan Destinasi Wisata Leuwi Tonjong Garut

JABARNEWS | BANDUNG – Tak mau kalah dengan beberapa daerah lain yang ada di Jawa Barat. Garut ternyata memiliki wisata alam yang bisa kalian kunjungi saat liburan akhir pekan. Seperti Leuwi Tonjong ini.

Leuwi Tonjong merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa kalian kunjungi saat kalian sedang berada di Garut. Hal itu karena objek wisata Leuwi Tonjong ini memiliki banyak keistimewaan yang sayang untuk dilewatkan.

Oleh sebab itu, berikut kami merangkum beberapa keistimewaan dari tempat wisata Leuwi Tonjong Garut yang sayang untuk dilewatkan. Diantaranya:

Baca Juga:  Walau di Rumah, Psikolog: Mari Tetap Berolahraga

Pertama. Mendapatkan Penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API) – Sebagai salah satu destinasi wisata yang letaknya tersembunyi, Leuwi Tonjong ini pernah mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) pada tahun 2018.

Leuwi Tonjong sendiri berada di peringkat kedua sebagai destinasi wisata bak surga tersembunyi, tentunya hal tersebut menjadi daya tarik wisata untuk berkunjung ketempat wisata satu ini.

Baca Juga:  Momen Ketika Ronaldinho Dijemput Rafi Ahmad di Bandara Soetta

Kedua. Air Berwarna Biru Kehijauan – Bagaikan Green canyon di Pangandaran. destinasi wisata Leuwi Tonjong garut ini juga memiliki warna air biru kehijauan yang membuat sungai tersebut terlihat lebih eksotis.

Ditambah lagi jika tersinari matahari, warna air ini akan terlihat lebih kebiruan. warna tersebut tentunya jarang kita temukan di sungai-sungai lain pada umumnya. Maka dari itu, tak heran jika tempat wisata ini menyabet penghargaan dari Kemenpar RI pada 2018 lalu.

Baca Juga:  DPRD Jabar: Instansi Pendidikan Harus Sosialisasikan SPP Gratis

Ketiga. Diapit Oleh Duan Bongkahan Batu besar – Selain memiliki warna air yang begitu eksotis dan mempesona, sungai Leuwi Tonjong ini juga diapit oleh dua bongkahan batu alam yang besar membuat kesan lebih menarik tempat ini.

Hal tersebut bisa membuat kalian akan merasa sedang berada di jaman batu, ditambah lagi dengan suara gemericik air dijamin bisa membuat kalian merasa lebih tenang dan betah berlama-lama di tempat tersebut. (Mal)