Lukisan Karya SBY Laku Setengah Miliar, Siapa Pembelinya?

SBY memperlihatkan salah satu karya lukisannya -
SBY memperlihatkan salah satu lukisan karyanya. (foto: Instagram SBY)

JABARNEWS │ JAKARTALukisan karya Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berhasil terjual seharga Rp510 juta dalam sebuah lelang yang diselenggarakan dalam acara ‘Merajut Persatuan’ di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada malam Kamis (24/8).

Lukisan dengan tema ‘Kabut Pagi di Dusun Sunyi‘ ini menggambarkan sebuah pemandangan sawah dan pegunungan dengan suasana pagi yang masih diselimuti oleh kabut.

Baca Juga:  VIDEO: Prabowo Diramal Bakal Di-SBY-Kan oleh Megawati

“Saya melukis sebuah pemandangan alam di tanah air kita, suasana pedesaan, pagi hari, masih ada kabutnya, langit belum cerah benar, tetapi tetap indah,” ujar SBY dalam video yang unggahannya melalui akun media sosial.

Baca Juga:  Demiz Gesa Pengembangan Geopark Ciletuh

Lelang lukisan yang dihadirkan dalam kanvas berukuran 90 x 60 cm ini awalnya dimulai dengan harga Rp100 juta. Dalam waktu singkat setelah dimulainya lelang, peserta yang hadir mulai bersaing dalam menawar harga.

Baca Juga:  SBY Tanggapi Putusan MK Terkait Sistem Pemilu, Ini Instruksi untuk Kader Demokrat

Awalnya, lukisan tersebut ditawar dengan harga Rp135 juta, lalu naik menjadi Rp200 juta, kemudian melonjak hingga mencapai Rp300 juta, dan pada akhirnya terjual dengan harga Rp510 juta kepada anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan.