Ibu Hamil Boleh Berpuasa, Ini Tips dari dr Yasmin Spesialis Kandungan

Owner RSIA Cahaya Bunda Cirebon, dr Yasmin Dermawan SpOG, (foto : Abdul Rohman/Jabarnews)

JABARNEWS I CIREBON – Bulan Ramadan merupakan bulan suci, bulan penuh keberkahan. Dimana umat muslim diwajibkan untuk berpuasa selama satu bulan penuh. Lalu, bagaimana dengan seorang ibu yang sedang mengandung.

Ibu hamil jangan merasa takut untuk berpuasa, beberapa dokter spesialis kandungan membolehkan seorang ibu yang sedang mengandung buah hatinya. Untuk menjalankan berpuasa di bulan suci Ramadan

Baca Juga:  Cari Tempat Buka Puasa yang Nyaman dan Enak di Purwakarta? Ini lokasinya

Selama dilakukan dengan benar, sejauh ini belum ada bukti kalau ibu hamil yang puasa bisa membahayakan kesehatan janin di kandungan. Justru dengan berpuasa disebut-sebut bisa memberi manfaat sehat yang luar biasa bagi kehamilan.

Baca Juga:  Profil Habib Rizieq, Tokoh Ulama yang Baru Bebas dari Rutan Bareskrim Polri

Owner RSIA Cahaya Bunda Cirebon, dr Yasmin Dermawan SpOG, salah satu dokter spesialis kandungan di Kota Cirebon mengatakan. Bagi ibu hamil berpuasa di bulan suci Ramadan merupakan salah satu kewajiban umat muslim di seluruh dunia. Meski ibu hamil diperbolehkan untuk tidak berpuasa, dan juga diperbolehkan jika kondisi tubuh ibu hamil, dan janin yang dikandungnya sehat.

Baca Juga:  Satpol PP Kota Bandung Bakal Sisir Gepeng Jelang Ramadan

“Sebenarnya diperbolehkan jika kondisi tubuh ibu hamil dan janin yang dikandungnya dalam kondisi sehat, “kata Owner RSIA Cahaya Bunda Cirebon, dr Yasmin Dermawan SpOG. Selasa (05/04/2022).