Lukisan Karya SBY Laku Setengah Miliar, Siapa Pembelinya?

SBY memperlihatkan salah satu karya lukisannya -
SBY memperlihatkan salah satu lukisan karyanya. (foto: Instagram SBY)

SBY juga mencatat bahwa lukisan ini baru saja selesai dibuat di Cikeas pada hari sebelumnya. Dalam pidatonya, SBY mengaku sebagai seorang pemula di dunia seni lukis.

SBY menjelaskan bahwa ia memulai transformasinya dalam seni setelah mengabdi sebagai prajurit TNI selama 30 tahun dan terlibat dalam dunia politik dan pemerintahan selama 10 tahun.

Baca Juga:  Bima Arya Mulai Incar Wilayah Untuk Perluasan Kota Bogor

Selain lukisan SBY, putra SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), juga berpartisipasi dalam lelang tersebut dan membeli lukisan dari seniman bernama Nasirun dengan harga Rp95 juta.

Putra SBY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengumumkan hasil dari lelang lukisan SBY akan disumbangkan untuk mendukung Jogja Disability Arts. Ia berharap bahwa para seniman dapat terus berkarya dan mengisi ruang estetika di Indonesia.

Baca Juga:  Gerindra Yakin Demokrat segera Bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju, Ini Alasannya

Terakhir, SBY telah mengejar hobi seni lukisnya. Lukisannya yang beragam sering diunggah di akun Instagram mendiang istrinya, @aniyudhoyono. SBY baru-baru ini juga membangun Museum dan Galeri SBY-Ani yang terletak di tepi Jalan Lintas Selatan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. (red)

Baca Juga:  Beredar Video Partai Demokrat Gabung PDIP dan Siap Menangkan Ganjar-Mahfud, Ini Faktanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News