Mau Umur Lebih Panjang Lakukan Kebiasaan In

Lakukan Ini Dijamin Umur Kamu Bisa Lebih Panjang

1. Hindari Makan Berlebihan
Asupan kalori rendah memungkinkan seseorang mendapatkan penyakit yang lebih rendah. Pembatasan kalori dapat membantu mengurangi kelebihan berat badan dan lemak perut yang keduanya dapat menyebabkan rentang hidup yang lebih pendek.

2. Makan Lebih Banyak Kacang
Kacang-kacangan adalah sumber yang bagus dari beberapa vitamin dan mineral seperti tembaga, magnesium, kalium, folat, niasin, dan vitamin B6 dan E. Mengonsumsi makanan ini dapat memberikan kesehatan yang baik untuk tubuh.

3. Mengonsumsi Kunyit
Kunyit mengandung senyawa bioaktif ampuh yang disebut kurkumin. Sifat antioksidan dan anti-inflamasinya dianggap membantu menjaga fungsi otak, jantung, dan paru-paru, serta melindungi terhadap kanker dan penyakit terkait usia.

4. Makanan Nabati
Mengkonsumsi berbagai macam makanan nabati, seperti buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, dan kacang- kacangan dapat mengurangi risiko penyakit dan meningkatkan umur panjang.

5. Rutin Olahraga
Sedikitnya 15 menit olahraga per hari dapat menambah hidup 3 tahun lebih lama. Selain itu, olahraga juga menurunkan risiko kematian dini sebesar 4 persen.