Merawat Kenangan 24 Tahun Berkarya, Rieka Roslan Persembahkan ‘Sepi’

Single dan music video Sepi dari Rieka Roslan
Single dan music video Sepi dari Rieka Roslan

Dalam proses pembuatan single ini, Rieka dibantu oleh teman-teman musisi seperti Ali Akbar yang mengaransemen ulang lagu ini. Selain itu juga dibantu oleh Echa Soemantri yang bermain drums, Ari Firman yang mengisi bass serta Topan Abimanyu pada gitar. Horn section ada Brury Effendy dan Bonny Buntoro yang meniup saxophone serta Dimas Pradipta yang meramu lagu ini dalam proses mixing dan mastering.

Yang tidak kalah menariknya dari single “Sepi” ini adalah music video nya. Music videonya di sutradarai oleh Ari Bias, seorang pencipta lagu hits.

Baca Juga:  Bertemu Ojol Viral Beri Pakaian ke ODGJ, Dedi Mulyadi: Malu, Seharusnya Aparat

Di music video “Sepi” ini, Rieka Roslan melibatkan generasi muda diantaranya ada Vania Aurellia dan Nadila Wantari yang dulunya mereka berdua tergabung di JKT48, ada Tata Early yang bermain bass pada video ini, kemudian ada Daffa Bagaskara seorang pendatang baru di industri musik Indonesia, selain itu ada murid-murid Rieka Roslan dari grup Svaragita yang terdiri dari Oktav dan Kaylene.

Baca Juga:  Sultan Dan Raja Se-Nusantara Menampik Lakukan Referendum

Keterlibatan generasi muda ini dimaksudkan agar tercipta regenerasi yang baik di industri musik Indonesia. Yang lebih menarik lagi adalah cameo-cameo yang hadir pada music video ini diantaranya ada Piyu (Padi Reborn), Echa Soemantri, 3 Composer (Mario Kacang, Tengku Shafick, Bemby Noor) dan Wina.

“Sebagai pencipta lagu saya memiliki kegelisahan, oleh karena itu saya ingin mengedukasi generasi muda agar dapat lebih menghargai pencipta lagu dengan berusaha mencari tau siapa pencipta dari lagu-lagu yang mereka dengarkan. Selain itu saya berharap single ‘Sepi’ ini dapat diterima dengan baik oleh pendengar musik Indonesia terutama karena single ini saya persembahkan dengan aransemen baru yang menurut saya lebih cocok untuk generasi muda saat ini. Saya persembahkan ‘Sepi’ sebagai momentum Rieka Roslan 24 Tahun Berkarya,” pungkasnya.***

Baca Juga:  Update Data Covid-19 di Purwakarta: ODP Bertambah 52 Orang