Operasi Pasar Sampai Harga Telur Ayam Di Rp 25.000/Kg

JABARNEWS | JAKARTA – Harga telur ayam kian meroket, Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman mengintervensi harga telur ayam dengan menggelar operasi pasar telur ayam murah dengan harga Rp 19.500 per kilogram (kg). Kegiatan ini akan terus dilakukan hingga harga telur ayam turun di level Rp 25.000/kg.

Baca Juga:  Dewaweb, Penyedia Cloud Pertama di Indonesia yang Bersertifikasi ISO 27001 untuk Layanan Cyber Security Operation Center (SOC)

“Kita harap berkisar Rp 25.000 hingga Rp 26.000 per kg baru kita setop operasi pasar. Kalau dilanjutkan ini memukul balik peternak kecil. Besok lanjut, mudah-mudahan ini habis,” ungkapnya di Toko Tani Indonesia Center, Jakarta, Kamis (19/7/2018) dikutip dari detik.com.

Baca Juga:  Menjelajah Situ Mustika, Sebagai Destinasi Wisata Kota Banjar

Selain di Jabodetabek, operasi pasar telur ayam juga berlangsung di Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat. Amran sudah menyurati Pemda di tiga provinsi itu untuk memfasilitasi pasar telur murah.

Sementara itu, Amran tidak merinci berapa banyak telur yang digelontorkan di wilayah lain untuk operasi pasar telur murah tersebut. Namun pihaknya tetap bekerjasama dengan peternak ayam langsung seperti Paguyuban Peternak Rakyat Nasional (PPRN), CPI, JAPFA, Pinsar dan Malindo agar bisa memasok dengan harga Rp 19.500 per kg. (Vie)

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Aries, Taurus dan Gemini: Akan Banyak Hal Baru Hari Ini

Jabarnews | Berita Jawa Barat