• Selasa, 28 September 2021

Tiga Tempat Favorit Warga Sukabumi, Sebagai Spot Ngabuburit

- Sabtu, 17 April 2021 | 09:46 WIB
Tiga Tempat Favorit Ngabuburit Warga Sukabumi (Foto: ihategreenjello.com)
Tiga Tempat Favorit Ngabuburit Warga Sukabumi (Foto: ihategreenjello.com)

JABARNEWS | BANDUNG - Ngabuburit adalah salah satu kegiatan khas di bulan Ramadhan. Kegiatan ini dimana banyak orang khususnya umat muslim mengisi waktu jelang berbuka puasa dengan jalan-jalan atau mengunjungi suatu tempat yang asyik dan menarik.

Biasanya lokasi-lokasi tersebut yang berada di pusat kota atau objek wisata yang mudah dijangkau. Dan tentunya pula, yang terdapat tempat untuk berbuka puasa seperti rumah makan atau kafe.

Nah, di Sukabumi sendiri terdapat beberapa tempat favorit yang sering dikunjungi sebagai spot ngabuburit saat bulan Ramadhan. Diantaranya yaitu:

Pertama. Alun-alun Sukabumi - Berlokasi di pusat keramaian Sukabumi, tentunya Alun-alun ini menjadi salah satu tempat ngabuburit yang sering dikunjungi saat bulan suci Ramadhan.

Selain itu, Alun-alun Sukabumi ini tempatnya berdekatan dengan masjid Agung Kota Sukabumi. Sehingga kalian bisa sambil beribadah di masjid ikon Sukabumi tersebut.

Kedua. Jembatan Situ Gunung - sebagai Salah satu Objek Daya Tarik Wisata (ODTW) di Sukabumi. Jembatan Situ Gunung juga merupakan lokasi wisata yang juga sering difungsikan sebagai tempat ngabuburit.

Tak hanya sebagai tempat wisata yang menarik dan eksotis, Jembatan Situ Gunung juga digunakan sebagian orang untuk introspeksi diri atau muhasabah dan tadabbur alam. 

Ketiga. Gunung Sunda - Gunung Sunda berlokasi di Cisaat, tepatnya jalan Padaasih, Kampung Jambelaer. Lokasi wisata ini pun digemari oleh masyarakat untuk rekreasi dan ngabuburit. Selama Ramadhan, biasanya Gunung Sunda dibuka pada pukul 14.00 WIB dan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp 2.000 per orang.

Ketika memasuki lokasi wisata puncak khas Sukabumi ini, Anda akan disuguhi pemandangan hutan bambu yang mempesona. Di setiap pinggiran juga terdapat papan yang berjajar dengan berbagai macam tulisan. (Mal)

Editor: Muhammad Amaludin

Tags

Terkini

Ternyata, Ini Efek Negatif Kurang Tidur Bagi Kulit Wajah

Selasa, 28 September 2021 | 19:20 WIB

Yuk Simak Cara Memasang Lantai Vinyl Agar Hasilnya Rapih

Selasa, 28 September 2021 | 18:13 WIB

Ternak Burung Yang Menguntungkan, Kenali Jenisnya

Selasa, 28 September 2021 | 17:59 WIB

Cara Mengusir Kaki Seribu Di Rumah, Simak Tipsnya!

Selasa, 28 September 2021 | 14:53 WIB

Tiga Cara Servis Motor Empat Tak Sendiri Di Rumah

Senin, 27 September 2021 | 21:37 WIB
X