Ingin Memiliki Jantung Yang Sehat? Banyak Konsumsi Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Menjaga kesehatan jantung dengan Rutin berolahraga dan menjalani pola hidup sehat adalah beberapa di antaranya. Salah satu cara menjalani pola hidup sehat adalah mengonsumsi makanan sehat setiap harinya, terutama yang baik untuk jantung.

Bicara soal makanan sehat yang baik untuk jantung, fitonutrien jawabannya. Senyawa ini secara alami terkandung dalam sayur dan buah, yang bermanfaat untuk menyehatkan jantung dan membantunya bekerja dengan optimal.

Baca Juga:  Longsor Putus Jalur Bandung Barat-Cianjur Selatan

Selain itu ada beberapa jenis makanan lainnya yang baik untuk menjaga kesehatan jantung yakni:

Pertama. Kacang – Kacang-kacangan merupakan salah satu makanan dengan kandungan fitonutrien yang tinggi. Selain itu, kacang-kacangan juga kaya akan kandungan serat dan air, sehingga membuat kamu cepat kenyang. 

Hal ini dapat mencegah kamu mengonsumsi banyak kalori. Makanan ini juga mengandung antioksidan, yang dapat mencegah kerusakan sel akibat paparan radikal bebas.

Baca Juga:  Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Subang Dipercepat

Kedua. Buah Beri – Aneka buah beri seperti blueberry, strawberry, raspberry, dan blackberry, dapat menjadi camilan sehat yang baik bagi jantung. 

Manfaat ini didapat karena buah beri memiliki kandungan serat dan antioksidan, yang mampu menurunkan resiko serangan jantung. 

Ketiga. Bawang Putih – Salah satu cara untuk menjaga kesehatan jantung adalah memelihara tekanan darah agar tidak terlampau tinggi. Hal ini berarti kamu perlu membatasi asupan garam, karena dapat meningkatkan tekanan darah. 

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Pengunjung Wisata Pondok Permai Sergai di Tes Antigen Secara Acak

Nah, bawang putih mungkin dapat menjadi solusinya, karena bisa dijadikan sebagai pengganti garam alami yang dapat menambah rasa gurih pada makanan, tanpa mempengaruhi tekanan darah. (Red)