Cegah Covid-19, Pengunjung Wisata Pondok Permai Sergai di Tes Antigen Secara Acak

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Polres Serdang Bedagai melakukan rapid tes antigen secara acak di lokasi wisata pondok permai Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Rabu (26/5/2021).

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang mengatakan, tes antigen yang dilakukan secara acak di lokasi wisata bertujuan untuk mencegah penularan dan mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai.

Baca Juga:  Kebelet Buang Air Saat Mudik? 32 Mobil Toilet Siap Siaga Disejumlah Titik

“Sasaran tes antigen acak di lokasi wisata mencegah penularan Covid-19,” katanya.

Kata dia, tes antigen secara acak bagi pengunjung lokasi wisata bekerjasama dengan dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai dan pengelola lokasi wisata pondok permai.

“Ada puluhan pengunjung di tes antigen, hasilnya semua negatif Covid-19,” ucap AKBP Robin.

Baca Juga:  Permudah Investasi, DPMPTSP Sosialisasikan OSS Di CFD Dago

Kata dia, Polres Serdang Bedagai memastikan akan melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap destinasi wisata yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai dengan memberikan himbauan kepada pengelola dan pengunjung agar mematuhi protokol kesehatan.

“Personel Polres tetap memantau dengan melakukan pengawasan serta himbauan pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama di lokasi wisata,” bilangnya.

Baca Juga:  BMKG: Gempa di Selatan Pulau Jawa Akibat Aktivitas Subduksi, Tak Berpotensi Tsunami

Terpisah, pengelola lokasi wisata pondok Permai, Asom mendukung Polres Serdang Bedagai yang melakukan tes antigen secara acak bagi pengunjung lokasi wisata.

“Bersyukur, dari puluhan pengunjung yang di tes antigen, seluruhnya negatif Covid-19,” ujarnya. (Ptr)