Tiga Ide Bisnis Online Ini Bisa Dilakukan Dirumah Saat PPKM Darurat

JABARNEWS | BANDUNG – Selama pandemi Covid-19 yang kini kian mengganas hingga pemerintah menerapkan PPKM darurat, banyak orang mulai mencari bisnis online yang bisa dijalankan di rumah.

Bisnis yang sebagian besar dilakukan secara daring ini bisa menambah penghasilan tambahan, terutama bagi mereka yang kehilangan pekerjaan akibat PPKM darurat.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber berikut beberapa ide bisnis online yang bisa dilakukan dirumah saat PPKM darurat yakni:

Baca Juga:  Anggaran Perbaikan Jalan Hanya Rp600 Miliar, Hasbullah Rahmad Minta Jalan Rusak Berat Jadi Prioritas

Pertama.  Jual Produk Kesehatan – Ide bisnis online yang bisa dilakukan di rumah saat PPKM darurat yang pertama  yakni jual produk kesehatan.

Saat ini benda-benda yang wajib dibawa seseorang ketika beraktivitas adalah masker, hand gel dan spray antiseptik. Ketiga benda itu dibawa demi melindungi diri dari paparan virus corona.

Kedua. Reseller dan dropshipper – Reseller dan dropshipper adalah model bisnis online yang menjual produk orang lain dengan keuntungan dari margin. Bisnis ini tidak membutuhkan modal besar, bahkan bisa tanpa modal sekalipun.

Baca Juga:  Idul Adha Sebulan Lagi, Penjualan Hewan Kurban Mulai Marak

Reseller dan dropshipper pada prinsipnya sama, yakni menjual produk orang lain. Perbedaannya terletak pada sistem stok barang. Reseller harus mengeluarkan modal sendiri untuk membeli produk lalu dijual kembali. Artinya, seseorang yang ingin menjadi reseller harus menyetok barang terlebih dahulu. Sedangkan dropship sebaliknya.

Ketiga. Jasa pembuatan konten – Jasa pembuatan konten itu adalah bisnis yang saat ini tengah menjamur. Jika Anda melakukan penelusuran di Google dengan kata kunci “jasa konten” banyak penyedia jasa konten untuk kebutuhan konten kreatif, terutama bagi UMKM.

Baca Juga:  DPRD Jabar: Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus Harus Lebih Diperhatikan

Jasa ini bisa membantu pemilik bisnis membuat konten kreatif untuk mempromosikan produk secara gencar di media sosial.

Jasa konten juga diperlukan bagi mereka yang membuat website bisnis untuk optimasi kontennya sehingga melenggang di peringkat pertama pencarian Google. (Red)