Puluhan Tahun Tak Teraliri Listrik, Akhirnya Kini Terwujud

JABARNEWS | SUKABUMI – Puluhan tahun warga dua kampung di Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi terhadap bermimpi mendapat akses listrik, rupanya bakal terwujud. Terlihat saat ini tengah dilakukan pemasangan sambungan aliran listrik.

Dikutip sukabumiupdate.com, dua kampung tersebut yakni Kampung Ciseti, Kedusunan Cikawung, dan Kampung Cirengeang, Kedusuan Cimanggu, berada di Desa Rambay, Kecamatan Tegalbuleud tampak sumringah.

Baca Juga:  Bale Dan Resto Panghegar Menambah List Destinasi Purwakarta

“Setelah puluhan tahun menanti penuh perjuangan berliku, akhirnya kemarin (Senin 17 September, red), tiang listrik sudah siap dipasang di Kampung Ciseti dan Kampung Cirengrang,” Kepala Dusun Cimanggu Iman (32), Selasa (18/9/2018).

Baca Juga:  Dana Zakat Disalurkan Untuk Korban Kebakaran

Menurut Iman, sebanyak 75 batang tiang listrik dipersiapkan untuk 30 kepala keluarga (KK) calon pelanggan PLN di Kampung Ciseti. Sementara untuk Kampung Cirengrang, ada 101 batang tiang listrik untuk distribusi ke 45 KK.

Baca Juga:  Gus Yaqut Minta Warga Bersabar: Sementara Ini Kita Ibadah di Rumah

“Rencananya mulai Minggu ini akan segera dikerjakan, mumpung belum turun hujan dan kondisi jalan cukup baik. Alhamdulillah semuanya bisa berjalan berkat kerjasama pemerintah desa, dan warga,” pungkasnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat