• Senin, 27 September 2021

Tiga Cara Memilih Peralatan Dapur Untuk Rumah

- Sabtu, 31 Juli 2021 | 22:08 WIB
Peralatan dapur, (Foto: Istimewa)
Peralatan dapur, (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Peralatan dapur adalah salah satu elemen utama yang melengkapi dapur, dan membeli peralatan dapur bisa menjadi rumit karena harus memastikan apa yang akan digunakan.

Seringkali kita terlalu terpaku pada desain dapur sehingga melupakan bahwa ada beberapa faktor yang harus dipertimbangkan sebelum membeli peralatan dapur. Saat kalian ingin membeli tempat penyimpanan baru untuk dapur, pastikan untuk memilih peralatan yang akan berguna di dapur.

Oleh sebab itu berikut beberapa cara memilih Peralatan Dapur Untuk Rumah:

Pertama. Material - Stainless steel dinilai berdasarkan dengan jumlah logam campuran yang ditambahkan pada kandungannya. Baja tahan karat umumnya dikombinasikan dengan 18% kromium karena merupakan campuran proporsional dari kedua logam yang menghasilkan baja kualitas terbaik.

Namun kalian belum bisa membeli peralatan dapur stainless yang hanya terbuat dari baja kromium saja karena kromium cenderung menjadi keras dan rapuh. Nikel bisa ditambahkan ke dalam campuran peralatan stainless steel.

Kedua. Kesehatan - Stainless steel adalah perpaduan baja dengan bahan berkualitas yakni nikel dan kromium yang mencegah logam berkarat saat terkena air atau asam. Stainless steel juga merupakan bahan yang kokoh sehingga tidak mudah rusak dan tahan banting.

Seperti yang kita ketahui, plastik dalam makanan dan BPA sangat berbahaya bagi tubuh. Dengan stainless steel, kalian tidak perlu khawatir tentang racun yang masuk ke makanan kalian. Sebagai pilihan lain, peralatan dapur berbahan kaca sangat bagus untuk menyimpan makanan tetapi tidak aman untuk dibawa.

Ketiga. Anggaran - Membeli produk penyimpanan yang murah selalu menjadi pilihan yang baik, namun kualitas bahannya juga harus diperhatikan. Peralatan penyimpanan harus tahan lama dan kokoh untuk penggunaan yang lebih lama.

Dalam kasus seperti itu, plastik tidak termasuk dalam daftar ini, sehingga lebih baik menggunakan stainless steel karena harganya yang terjangkau dan tahan lama. (Red)

Editor: Muhammad Amaludin

Tags

Terkini

Ini Manfaat Mengajak Anak Bermain di Alam

Sabtu, 25 September 2021 | 18:43 WIB

Berikut Beberapa Mitos Mengenai Latihan Kardio

Sabtu, 25 September 2021 | 18:17 WIB

Ternyata Tiga Vitamin Ini Bisa Bikin Rambut Tetap sehat

Sabtu, 25 September 2021 | 17:43 WIB

Yuk Simak! Cara Mengelola Uang Sendiri Bagi Entrepreneur

Sabtu, 25 September 2021 | 15:29 WIB

Awas! Penyakit Kulit Ini Mesti Kalian Waspadai

Jumat, 24 September 2021 | 22:53 WIB

Mengenal Manfaat Umbi Binahong Yang Jarang Diketahui

Jumat, 24 September 2021 | 16:46 WIB

Cara Memperbaiki Mesin Cuci Yang Bocor, Simak Tipsnya!

Jumat, 24 September 2021 | 14:17 WIB
X