20 Pengusaha UMKM Kota Bandung Gelar Pameran Produk Ekspor di Bali  

20 Pengusaha UMKM Kota Bandung Gelar Pameran Produk Ekspor di Bali  
Pemeran produk UMKM asal Kota Bandung di Bandung Week Market 2024 di Kab Badung Bali

 

JABARNEWS | BANDUNG – 20 pengusaha UMKM Kota Bandung menggelar pameran produk ekspor unggulan di Bali mulai 7 Mei-12 Mei 2024.

Pameran bertajuk “Bandung Week Market 2024” di Beachwalk Shopping Center, Kabupaten Badung – Bali, ini akan menghadirkan inovasi produk warga Bandung. Antara lain, kategori produk  fashion, fashion aksesoris, kuliner (makanan dan minuman kemasan) dan Home Décor Product.

Kabupaten Badung-Bali terpilih sebagai tempat showcase produk local Kota Bandung. Pemkot Bandung dan Pemkab Badung sejak lama telah menjalin kerja sama yang baik.

Baca Juga:  Taman Surawisesa, Ruang Publik Untuk Edukasi Anak Purwakarta

Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kota Bandung, Hikmat Ginanjar mengharapkan, pameran ini dapat membuka peluang lebih luas bagi pelaku usaha lokal Kota Bandung ke  ke pasar nasional dan internasional.

Kegiatan ini merupakan promosi produk-produk pelaku usaha Kota Bandung dalam skala nasional.

“Kita memiliki banyak produk inovasi, bagaimana mempromosikan dan meningkatkan daya saing pelaku usaha pada Bandung Week Market,” ujarnya, Selasa 7 Mei 2024.

Baca Juga:  KPK Periksa 9 Saksi Di Polres Cirebon Kota

Pameran Ke-5

Pameran Bandung Week Market 2024  adalah yang ke-5. Kegaiatan ini pertama kali digelar pada tahun 2020, saat  masa pandemi Covid-19 lalu.

Bandung Week Market selalu menghadirkan produk lokal berkualitas dari Kota Bandung. Kegiatan ini pada tahun 2023 lalu mencatat total transaksi omzet Rp 1,4 miliar lebih.

Pada Bandung Week Market 2024 kali ini, semua pihak juga optimistis bahwa nilai transaksi dapat melampaui omzet tahun lalu.

Baca Juga:  Perhatian! Ada Rekayasa Lalin di Kawasan Jalan Jakarta Kota Bandung, Catat Ini Aturannya

Eko, salah seorang peserta UMKM Bandung Week Market merasa senang dapat terpilih mewakili Kota Bandung di acara ini. Pemilik usaha Cikopi Mang Eko yang menjual produk kopi kemasan ini mengaku yakin produknya dapat digemari oleh masyarakat di sekitar Bali.

“Di Bali ini, para pecinta kopinya juga banyak. Harapannya, ini bisa jadi momen produk kami bisa naik kelas,” tuturnya. (red)